Bank Syariah Indonesia Bagikan Dividen 2021 Rp757 Miliar

Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo
Sumber :
  • Tangkapan layar Anisa Aulia/ VIVA.

VIVA – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), menyetujui untuk membagikan dividen tunai sebesar 25 persen atau Rp757 miliar dari laba bersih perseroan tahun buku 2021.

Dibuka Menguat, IHSG Diprediksi Balik Melemah Hari Ini

Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo mengatakan, hingga akhir 2021 BSI telah menunjukkan kinerja yang solid. Di mana BSI mampu membukukan laba bersih sebesar Rp3,02 triliun atau naik 38,45 persen secara year on year (yoy).

“Kemudian menetapkan 20 persen laba bersih tersebut disisihkan sebagai cadangan wajib perseroan dan 55 persen dari  laba bersih sebagai laba ditahan,” ujar Gunawan dalam press conference pemaparan hasil RUPST BSI, di Jakarta, Jumat, 27 Mei 2022.

IHSG Menguat Pagi Ini Meski Dibayangi Koreksi Akibat Geopolitik Global

Gunawan mengatakan, dengan hasil tersebut mengindikasikan bahwa terdapat dukungan yang kuat dari pemegang saham. Agar manajemen dapat mengakselerasi dampak dari ekspansi bisnis perusahaan ke depan.

“BSI pun semakin kokoh dan semakin siap untuk menjadi energi baru untuk Indonesia,” jelasnya.

Selain Konflik Iran-Israel, BEI Beberkan Faktor Lain Penyebab IHSG Anjlok Pasca-Lebaran

Selain membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham. Pada RUPST tersebut juga telah disetujui perubahan anggaran dasar perseroan.

Logo Bank Syariah Indonesia (BSI)

Photo :
  • Istimewa

“Hal ini terkait langkah Pemerintah untuk memasukkan saham syariah Dwiwarna ke BSI. Saham syariah Dwiwarna ini merupakan saham khusus negara republik Indonesia yang memberikan hak istimewa kepada pemegang saham,” terangnya.

Adapun dengan adanya saham Dwiwarna tersebut, Gunawan mengharapkan dapat semakin memperkuat BSI untuk menjadi motor kemajuan di industri keuangan syariah di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya