Mundur dari Direktur Goto, Ini Profil Kevin Aluwi Si Pendiri Gojek

Co-founder Gojek, Kevin Aluwi (tengah)
Sumber :
  • Blog Gojek

VIVA – Co-founder dan CEO Gojek, Kevin Aluwi mengundurkan diri sebagai direktur GoTo. Setelah tidak lagi menjabat sebagai direktur GoTo, Kevin akan menduduki jabatan sebagai Komisaris GoTo guna mendorong manajemen GoTo mencapai visi dan misinya untuk mendukung kemajuan bagi para pengguna dan mitra.

Bertemu di Istana, Bos GOTO Dapat Pesan Khusus dari Jokowi

Dalam perannya di dewan komisaris GoTo itu, nantinya pria berusia 35 tahun ini akan fokus dalam mendukung pengembangan kendaraan listrik di Gojek, sebagai bagian dari komitmen perusahaan menuju 'nol emisi' pada 2030.

Namun, siapa sebenarnya sosok Kevin Aluwi? Berikut adalah profil singkatnya.

Muhadjir Effendy Koordinasi dengan Kemendikbud soal 33 Kampus Diduga Terlibat TPPO

Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi (kiri) dan Andre Soelistyo.

Photo :
  • Twitter/@gojekindonesia

Kevin Bryan Aluwi yang merupakan pria kelahiran 1 September 1986 ini merupakan Co Founder Gojek. Dia juga menjadi CEO Gojek sejak Oktober 2019, menggantikan Nadiem Makarim yang diangkat sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di Kabinet Indonesia Maju.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Dia merupakan lulusan Marshall School of Business, Universitas California Selatan, yang meraih gelar Bachelor of Corporate Finance, Entrepreneurship and International Relations.

Rekam jejak Kevin sebelum 2013 membangun Gojek bersama Nadiem Makarim, adalah sebagai analis investment banking di Salem Partners LLC, yakni sebuah perusahaan yang berada di Los Angeles.

Kemudian, dia juga pernah berkarier selama dua tahun di Zalora Indonesia, sebagai Head of Business Intelligence. Sebelumnya, Kevin juga pernah menjabat sebagai Business Development Manager di Merah Putih Inc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya