Beli Barang Branded di E-Commece Harus Perhatikan Hal Ini

Kegiatan e-Commerce.
Sumber :
  • Dokumentasi Blibli.

VIVA – Seiring dengan penetrasi digital yang terus meningkat di Indonesia, masyarakat pun kini semakin gemar membeli produk dari brand (merek) terkenal terpercaya secara online. Hal tersebut merupakan potensi yang besar bagi e-Commerce untuk berinovasi memberikan penawaran yang menarik.

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?

Namun demikian, tak bisa dipungkiri bahwa masih ada kekhawatiran konsumen akan barang yang dibelinya secara online. E-Commerce, Blibli pun mengungkapkan bahwa ada 67,5 persen pengguna internet di Tanah Air kerap melakukan riset secara daring untuk mencari tahu tentang brand incaran sebelum akhirnya dibeli. 

Riset yang dilakukan konsumen misalnya mulai dari mengecek harga, membaca review produk, dan membandingkan penjual, sebelum memutuskan membeli produk via platform online.

Peringati Hari Konsumen Nasional, Mendag Zulhas: Pengusaha Curang Membunuh Usahanya Sendiri

Merespons hal tersebut, SVP Campaign Blibli Cindy Kalensang mengungkapkan, hal tersebut yang mendasari pihaknya mengadakan program double date yaitu Blibli 6.6 Mid Year Brand Festival dalam waktu dekat. Animo pembelanja Blibli meningkat 2 kali lipat selama program dibandingkan hari biasa. 

"Blibli juga memberikan jaminan produk 100 persen original, dengan melakukan kurasi untuk memastikan produk berasal dari original brand principal, distributor dan reseller,” tegas Cindy dikutip dari keterangannya, Rabu 8 Juni 2022.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Lebih lanjut dia pun mengungkapkan, Blibli memberikan tips untuk konsumen agar mendapatkan barang branded dengan penawaran terbaik. Berikut ini daftarnya

Gudang milik Blibli.com di Cawang, Jakarta Timur.

Photo :
  • Blibli.com

1. Cek official store dari brand incaran

Pelanggan bisa menemukan toko resmi atau official store melalui tanda khusus di laman produk, misalkan yang sudah ditetapkan centang biru. Selain itu, bisa ketik nama brand pada kata kunci pencarian dan temukan toko resmi yang biasanya menyematkan kata official store di belakang nama merek. 

Kehadiran toko resmi ini sejalan dengan komitmen Blibli dalam memberikan jaminan 100 persen produk orisinal bagi pelanggan.

2. Cek kode promo atau voucher belanja

Pelanggan dapat dengan mudah menemukan kode promo atau voucher belanja ini di laman promosi maupun laman produk.

3. Cek penawaran dari program promo yang disediakan.

Dalam konteks ini misalnya Blibli 6.6 Mid Year Brand Festival yang menawarkan mulai dari brand deals dari 70 merek, diskon hingga 95 persen hingga cashback. Konsumen pun bisa menikmati seluruh program 6.6 Mid Year Brand Festival yang berlangsung periode 6–10 Juni 2022.

"Tidak hanya itu, Blibli juga konsisten menghadirkan program penawaran terbaik dengan pilihan merek terpercaya yang didukung fitur layanan menarik," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya