Bikin Heboh Lagi, Menteri Basuki Belajar Jadi Pengendali Api

Menteri Basuki jadi Pengendali Api di Tajikistan.
Menteri Basuki jadi Pengendali Api di Tajikistan.
Sumber :
  • Dok. Kementerian PUPR

VIVA – Disela-sela kunjungan kerjanya di Tajikistan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono beraksi menjadi pengendali api. Hal itu, usai dirinya melihat 'fire show' yang dibawakan oleh staf restoran setempat.

Dalam video yang dibagikan Instagram @kemenpupr, Sabtu 11 Juni 2022, dijelaskan bahwa aksi Menteri Basuki menjadi pengendali api tersebut dilakukan saat santap siang yang ditemani Duta Besar Fadjroel Rachman.

Di situ, Menteri Basuki menunjukkan lagi kepiawaiannya memainkan piring yang berisi Api di depan para tamu yang hadir. Sembari ditemani pukulan gendang yang dibawakan oleh mantan jubir Kepresidenan Fadjroel Rachman.

Baca juga: Elektabilitas Moncer, Erick Thohir Bisa Jadi 'Penentu' Pilpres 2024

Bahkan, atas aksi tersebut admin dari kemenpupr menjuluki menterinya seperti Aang, yaitu nama salah satu tokoh fiktif dalam serial animasi televisi Nickelodeon berjudul Avatar: The Legend of Aang.

Diketahui, kehadiran Menteri Basuki di Tajikistan tersebut dalam rangka 
menghadiri dan memberikan Keynote Speech pada acara K-Water’s Side Event Global Water Leaders Seminar: Water, Climate Change and Capacity Building di Dushanbe, Tajikistan.

Basuki mengatakan kebutuhan air meningkat secara signifikan karena urbanisasi yang cepat, populasi yang terus bertambah, dan pertumbuhan ekonomi yang pesat. Di sisi lain, ketersediaan air semakin terbatas.