Box Girder KCIC Hambat Lalin Jembatan Curug, Ini Kata Dinas Bina Marga

Pemasangan Box Girder PT KCIC di Pondok Gede Bekasi.
Sumber :
  • VIVA/Dani (Bekasi)

VIVA – Pemasangan box girder oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di Jembatan Curug Raya Jati Cempaka, Pondok Gede turut mencuri perhatian. Sebab, pemasangan itu menghambat lalu lintas para pengguna jalan.

Pembunuh Mayat di Bawah Jembatan Lampung Ditangkap di Manado

Pemotor tampak menunduk melewati jembatan yang di atasnya ada box girder kereta cepat. Sedangkan, mobil yang lebih tinggi tidak bisa melewati jembatan tersebut.

Pemasangan box girder ini merupakan proyek kereta cepat oleh PT KCIC. Diketahui juga ketinggian box girder dan jalan hanya berkisar 170 centimeter dari aspal jalan.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Idi Susanto mengatakan, lalu lintas di sekitaran jembatan curug masih bisa digunakan. 

"Hanya kendaraan tertentu saja, jadi sambil menunggu jembatan seperti itu, ketimbang ditutup total, kan masih bisa buat lalu lintas motor," kata Idi Selasa 14 Juni 2022.

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

Pemasangan Box Girder PT KCIC di Jembatan Antilope, Curug, Pondok Gede Bekasi.

Photo :
  • VIVA/Dani (Bekasi)

Rampung Akhir Juli 2022 dan Normal Agustus 2022

Dia menambahkan, proyek pemasangan box girder sampai 1 bulan setengah, kisaran akhir Juli 2022 baru rampung. "Jadi baru rampung akhir Juli, dan baru bisa normal sekitar Agustus 2022," katanya.

Grand Manager Corporate Secretary PT. KCIC Rahadian Ratry mengatakan, mengenai pemasangan box girder yang terjadi Jembatan Curug Raya, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk hal tersebut.

"Perlu kami luruskan jika itu adalah proses pemasangan girder box seperti pada umumnya. Sebelum pemasangan girder box kami sudah melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan warga sekitar. Termasuk mengenai pembangunan jembatan pengganti dan tetap dioperasionalkannya jembatan antilope eksisting dengan sejumlah pengamanan dan pengaturan lalu lintas," katanya kepada wartawan, Selasa 14 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya