Luhut Ungkap Kabar Baik Investasi Arab Saudi di IKN Nusantara

Menko Marves Luhut Pandjaitan dirangkul pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz
Menko Marves Luhut Pandjaitan dirangkul pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kabar terbaru soal rencana investasi pemerintah Arab Saudi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Putera Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) menegaskan rencananya akan berinvestasi di ibu kota baru Indonesia itu.

Hal itu dikatakannya saat melakukan kunjungan ke Arab Saudi dan Uni Emirat Arab dalam rangka mempersiapkan agenda kunjungan Presiden, ke Timur Tengah beberapa waktu ke depan.

“MBS juga menitipkan pesan kepada kami bahwa beliau berencana akan masuk dalam proyek Ibu Kota Negara Baru dan juga program restorasi dan konservasi Mangrove di Indonesia,” kata Luhut dalam Instagramnya dikutip Senin 20 Juni 2022.

Presiden Jokowi sedang di depan tenda kemah di kawasan IKN Nusantara

Presiden Jokowi sedang di depan tenda kemah di kawasan IKN Nusantara

Photo :
  • Biro Setpres/Agus Suparto

Luhut mengungkapkan, Pangeran Mohammad Bin Salman juga menyampaikan bahwa rencana kunjungan presiden Joko Widodo ke Arab Saudi akan menjadi agenda “high profile” Pangeran Mohammad bin Salman nantinya.

Penambahan Kuota Haji

Selain kepastian investasi yang akan dilakukan Mohammad bin Salman di IKN, Luhut mengatakan, juga dibahas rencana untuk penambahan kuota haji di Indonesia.