Direstui Kreditur, Waskita Beton Siap Lanjutkan Proyek Infrastruktur

Ilustrasi Waskita Beton.
Sumber :
  • ANTARA/Moch Asim.

VIVA – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah melakukan pemungutan suara atau voting dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) pada Jumat pekan lalu. Di mana voting akan kembali dilanjutkan pada hari ini.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Berdasarkan hasil voting Jumat lalu sebesar 95,8 persen kreditur telah mendukung dan memberikan suara setuju dalam voting rencana perdamaian WSBP. Voting tersebut dihadiri 8 kreditur separatis dan 263 kreditur konkuren, dengan total nilai Rp6,3 Triliun.

Momentum ini ditegaskan perusahaan merupakan hal yang sangat penting bagi WSBP karena menjadi awal mula pemulihan kembali WSBP menjadi perusahaan berkinerja unggul. Dengan demikian, WSBP semakin siap untuk terus berkontribusi bagi pembangunan infrastruktur baik di dalam maupun luar negeri.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II layang/elevated - Waskita Karya

Photo :
  • ANTARA FOTO/Paramayuda

"WSBP mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kreditur atas kepercayaan dan dukungan positif yang diberikan kepada perusahaan selama ini," tulis keterangan resmi manajemen WSBP dikuti, Senin, 20 Juni 2022. 

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

Ditegaskan pula, hal tersebut menjadi semangat lebih bagi WSBP untuk tumbuh dengan fundamental keuangan yang kokoh. 
Tentunya doa dan kerja keras dari internal dan eksternal perusahaan membuahkan hasil yang baik. 

"Perseroan akan melakukan strategi perbaikan untuk dapat meningkatkan keberlanjutan bisnis, sehingga terwujud pemulihan kinerja perusahaan dan dapat melaksanakan seluruh kewajibannya kepada para kreditur sesuai skema yang telah disepakati," tutup manajemen (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya