10 Ribu Debitur BTN Ikut Akad Massal KPR Serentak Se-Indonesia

Peserta akad massal KPR Subsidi BTN.
Peserta akad massal KPR Subsidi BTN.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

VIVA – PT Bank Tabungan Negara Tbk menggelar akad massal KPR Subsidi serentak di Kantor Cabang BTN seluruh Indonesia pada akhir pekan lalu. Pada kesempatan tersebutsebanyak 10.000 unit rumah dalam waktu sehari. 

Direktur Consumer BTN Hirwandi Gafar  mengungkapkan, akad massal KPR Subsidi yang dilaksanakan diharapkan semakin memudahkan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah. Hal ini juga untuk mendukung Program Sejuta Rumah yang diinisiasi oleh Pemerintah.

"Akad Massal ini juga sebagai ajang promosi dan edukasi BTN kepada masyarakat untuk dapat memiliki rumah yang layak dan terjangkau," katanya di sela acara Akad Massal Serentak KPR Bersubsidi di Palembang, dikutip dari keterangannya, Senin, 27 Juni 2022.

Menurut Hirwandi, BTN sebagai Bank fokus perumahan ikut menopang geliat sektor properti yang memiliki multiple effect ke 174 sektor turunan lainnya. Perseroan juga akan terus berinovasi mendorong laju penyaluran KPR Bersubsidi.

"Akad massal ini adalah akad massal yang ketiga kalinya sejak Januari 2022. Dan jumlah debitur yang melakukan akad kredit maupun pembiayaan adalah sebanyak 10.000 debitur, yakni 8.500 debitur konvensional dan 1.500 debitur syariah," urainya.

Hirwandi menambahkan BTN berterima kasih kepada Kementerian PUPR dan BP Tapera karena telah diberikan amanah menyalurkan KPR Bersubsidi. Dengan kuota terbanyak yaitu 170.000 kuota KPR FLPP, 19.600 kuota KPR BP2BT dan 18.360 kuota KPR Tapera.

"Kegiatan akad massal KPR secara serentak ini merupakan salah satu strategi kami untuk dapat menghabiskan kuota yang telah dipercayakan oleh Pemerintah kepada Bank BTN," ungkapnya.