Jasa Raharja Sumbang Rp1,6 Triliun Laba BUMN Naik 1.000 Persen 2021

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono.
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono.
Sumber :
  • dokumentasi jasa Raharja.

VIVA – PT Jasa Raharja menegaskan ikut menyumbang perolehan laba BUMN yang meroket hingga 1.000 persen pada 2021. Hal itu diwujudkan dengan kinera positif PT Jasa Raharja di sektor asuransi Indonesia dan memberikan multiplier effect ke sektor transportasi.

Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta mengatakan, di tengah kondisi pemulihan ekonomi Indonesia yang terus bangkit dari terpaan pandemi COVID-19, capaian kinerja positif tersebut didorong keberhasilan PT Jasa Raharja dalam melakukan inovasi dan transformasi digital yang searah dengan kebijakan Kementerian BUMN.

“Laba merupakan bagian dari kinerja positif yang dicetak PT Jasa Raharja, yang ikut mendongkrak sektor perasuransian Indonesia, dan memberi dampak positif bagi sektor transportasi,” kata Rivan dikutip Senin, 27 Juni 2022. 

Dia mengungkapkan, Hingga akhir 2021, Jasa Raharja membukukan perolehan laba sebesar Rp1,6 triliun atau naik 7,97 persen dibanding tahun 2020. Penopang utama pencetakan laba Jasa Raharja berasal dari pencapaian pendapatan, di mana berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp5,92 T tumbuh 4,58 persen.

Lebih lanjut menurut Rivan, akselerasi utama pertumbuhan laba Jasa Raharja terletak pada strategi bisnis perseroan. Yaitu, Accelerate, Gain, Integrate, Leverage dan Enhance atau AGILE.

Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono (kiri)

Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono (kiri)

Photo :
  • Istimewa

Sehingga, pendapatan yang tercapai dan tumbuh bisa menciptakan efisiensi hingga Gain bisa diraih. Yaitu, inovasi pelayanan pada fungsi front liner sehingga bisa mencapai pendapatan yang optimal.