Konsumen Solar Subsidi-Pertalite Harus Daftar MyPertamina Mulai Juli

Pertalite
Pertalite
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA – PT Pertamina akan mewajibkan para pembeli Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi, seperti pertalite dan solar subsidi, untuk terlebih dahulu mendaftar via website MyPertamina mulai 1 Juli 2022 mendatang. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, membenarkan hal tersebut.

"Iya (benar), jadi baru pendaftarannya dulu. Daftarnya nanti di web MyPertamina yang beda dengan aplikasi MyPertamina, dan rencananya baru akan dibuka tanggal 1 juli 2022," kata Irto saat dihubungi VIVA, Senin 27 Juni 2022.

Melalui pendaftaran tersebut, Irto menjelaskan bahwa nantinya para konsumen yang sudah terdaftar akan menerima QR Code, yang akan digunakan untuk membeli BBM bersubsidi di SPBU.

"Nanti kalau sudah terdaftar, maka konsumen akan menerima QR Code yang dapat digunakan pada saat membeli BBM bersubsidi. Database penerima akan terhubungkan dengan EDC yang ada di SPBU," ujarnya.

BBM subsidi jenis Bio Solar

BBM subsidi jenis Bio Solar

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Diketahui, sebelumnya ramai diberitakan mengenai kewajiban mendaftar bagi para pembeli BBM bersubsidi, yang bakal diberlakukan oleh Pertamina mulai 1 Juli 2022 mendatang.

Pihak Pertamina akan memberikan waktu kepada masyarakat pembeli bensin Pertalite, untuk segera mendaftar ke website MyPertamina. Jika sampai waktu yang ditentukan konsumen belum mendaftar, maka konsumen tersebut tidak bisa membeli BBM Pertalite dan diarahkan untuk membeli BBM jenis produk yang lain seperti Pertamax Cs.