Dua Anak Usaha Bumi Resources Raih Penghargaan CSR-PDB Award 2022

Dua anak usaha PT Bumi Resources Tbk raih penghargaan CSR-PDB Award 2022
Dua anak usaha PT Bumi Resources Tbk raih penghargaan CSR-PDB Award 2022
Sumber :
  • Dok. BUMI

VIVA – PT Bumi Resources Tbk (BUMI) melalui unit usaha PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Arutmin Indonesia menerima penghargaan dalam Corporate Social Responsibility dan Pembangunan Desa Berkelanjutan (CSR-PDB) Awards 2022. Ajang penghargaan itu merupakan perhelatan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin berharap BUM Desa mampu mengoptimalkan potensi lokal melalui bidang usahanya. Sehingga akan memberikan manfaat bagi masyarakat desa, dengan melibatkan tokoh penggerak desa.

"Kolaborasi BUM Desa bersama dengan BUMN maupun swasta, dapat mendorong upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat desa. Ini dapat memujudkan struktur perekonomian nasional yang kokoh, berkembang, dan berkeadilan," kata Ma'ruf dikutip dalam keterangan tertulis, Senin 27 Juni 2022.

Situasi di site BUMI, PT Kaltim Prima Coal (KPC), Sangatta, Kalimantan Timur.

Situasi di site BUMI, PT Kaltim Prima Coal (KPC), Sangatta, Kalimantan Timur.

Photo :
  • Dok. BUMI

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti bahwa grup BUMI selalu berupaya mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap usaha pertambangan. Yakni dengan mengembangkan potensi sumber daya lokal, sekaligus penyerapan tenaga lokal dengan tujuan jangka panjang menuju kemandirian ekonomi berkelanjutan.

"Sehingga pada saat kegiatan pertambangan sudah berakhir, maka masyarakat bisa terus maju dan berkembang dalam mencapai kesejahteraannya," ujarnya.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, yakni untuk kategori Gold kepada: