Pengguna Pertalite dan Solar Kini Wajib Daftar, Simak Caranya!

Petugas mengisi kendaraan konsumen dengan BBM jenis Pertalite di SPBU Cikini
Petugas mengisi kendaraan konsumen dengan BBM jenis Pertalite di SPBU Cikini
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga akan mewajibkan para pembeli Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi seperti Pertalite dan Solar Subsidi untuk terlebih dahulu mendaftar via website MyPertamina. Pendaftaran ini dibuka mulai 1 Juli 2022 mendatang.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution menjelaskan, inisiatif ini akan melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar hanya bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina. 

“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," kata Alfian, Senin 27 Juni 2021.

Pertalite

Pertalite

Photo :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

Dia menambahkan, masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar, dapat mendaftarkan datanya melalui website tersebut. Kemudian, mereka menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

"Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna," ujarnya.

Dia menegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena semua pendaftaran dilakukan di website MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/.