Energi Mega Persada Akan Tingkatkan Pasokan Gas dari Blok Bentu ke PLN

Blok Bentu.
Sumber :
  • emp.id

VIVA – PT Energi Mega Persada Tbk (EMP) menyampaikan bahwa anak usahanya, EMP Bentu Limited berencana untuk meningkatkan pasokan gasnya dari Blok Bentu ke PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Saat ini EMP Bentu telah memasok sekitar 30 juta kaki kubik gas per hari ke PLN Pekanbaru. Sesuai dengan Perjanjian Jual Beli Gas dengan PLN, EMP Bentu diminta untuk dapat memproduksikan gas sampai dengan 40 juta kaki kubik gas per hari ke PLN. EMP Bentu sendiri diketahui merupakan pemegang 100 persen participating interest, dan Operator pada blok KKS Bentu di Riau, Sumatera.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus mengatakan, pihaknya akan terus mendorong Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk meningkatkan produksi migas, dengan melakukan pemboran sumur-sumur pengembangan maupun eksplorasi di wilayah kerja mereka masing-masing.

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

"Kami mengapresiasi peningkatan produksi gas dari blok KKS Bentu, yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar di Riau," ujarnya dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa 28 Juni 2022.

Sementara Direktur Keuangan EMP, Edoardus Ardianto menjelaskan, tahun lalu EMP Bentu telah menyelesaikan pemboran dua sumur pengembangan dan satu sumur eksplorasi. Kemudian tahun ini, mereka juga telah menyelesaikan pemboran satu sumur pengembangan dan satu sumur eksplorasi.

Ini Penyebab Aset PLN Nusantara Power Melesat Jadi Rp 350 Triliun

"Jadi dua sumur eksplorasi juga akan diselesaikan pada tahun ini. Kami berharap, hasil positif dari kegiatan pemboran ini dapat menambah produksi gas dari blok KKS Bentu dalam waktu dekat," ujarnya.

CEO dan Dirut PT Energi Mega Persada Tbk, Syailendra Bakrie

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Direktur Utama EMP, Syailendra Bakrie mengatakan, pasokan gas dari Blok Bentu yang dijual ke PLN dialirkan melalui pipa gas yang dimiliki oleh PT Medco Ratch Power Riau (MRPR) di Pekanbaru.

"Selain penjualan gas ke PLN, EMP Bentu juga menjual produksi gasnya ke anak usaha PT Pertamina (Persero), dan PT Riau Andalan Pulp & Paper. Kami berharap, kenaikan produksi gas dari blok KKS Bentu tersebut dapat berdampak positif terhadap kinerja keuangan perusahaan di masa mendatang," kata Syailendra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya