Cara BTN Agar Pedagang Pasar Bisa Dapat Fasilitas KPR

Akad Massal KPR BTN.
Akad Massal KPR BTN.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

VIVA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggenjot realisasipenyaluran pembiayaan rumah subsidi khususnya KPR Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) atau subsidi. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Grebek Pasar di berbagai daerah di Indonesia. 

Kegiatan itu dilakukan BTN bekerjasama dengan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) dan dukungan Kementerian PUPR. Program ini menyasar para pekerja formal agar bisa memiliki rumah layak huni.

Direktur Consumer Bank BTN Hirwandi Gafar mengatakan, dalam rangka meningkatkan kembali semangat bisnis pada kegiatan ekonomi di bidang properti periode 2022 ini, BTN terus berinovasi mendorong laju penyaluran KPR Bersubsidi. Hal ini juga dilakukan untuk membantu Pemerintah mempercepat pencapaian Program Satu Juta Rumah.

Dia menegaskan, BTN terus berkomitmen untuk mendukung pemenuhan kebutuhan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Rangkaian kegiatan dimulai dengan kegiatan akad massal KPR Bersubsidi.

Akad Massal KPR BTN.

Akad Massal KPR BTN.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

"Lalu melakukan kegiatan “Grebek Pasar” yang sebelumnya telah dilakukan di beberapa pasar di area Jawa Barat,” jelas Hirwandi dalam acara Grebek Pasar 2022 di Pasar Induk Jakabaring di Palembang, dikutip dari keterangannya, Selasa, 28 Juni 2022.

Hirwandi menjabarkan, acara Grebek Pasar selain dilakukan di Palembang, juga telah diselenggarakan di Cikarang, Cirebon, Purwakarta dan Cianjur. Kegiatan ini merupakan salah satu strategi BTN untuk dapat menyalurkan kuota yang telah dipercayakan oleh Pemerintah kepada Bank BTN.