Yogyakarta Jadi Lokasi Tes Beli Pertalite di MyPertamina, Siapkah?

Tugu Yogyakarta.
Tugu Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi (Yogyakarta)

VIVA – Pertamina mulai melakukan pendataan kendaraan roda 4 dan roda lebih dari 4 sebagai penerima bahan bakar minyak (BBM) subsidi maupun penugasan, yaitu Solar dan Pertalite. Pendataan ini dilakukan melalui website subsiditepat.mypertamina.id.

Pendataan tersebut mulai dijalankan per 1 Juli 2022 di 11 kota atau kabupaten terpilih. Dari 11 kota atau kabupaten ini, Kota Yogyakarta menjadi salah satu kota yang dipakai untuk ujicoba pendataan.

“Ujicoba pendataan di website MyPertamina untuk wilayah Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga per 1 Juli 2022 dilaksanakan di Kota Yogyakarta,” ujar Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, dikutip Rabu 29 Juni 2022.

Baca juga: Naik Kereta Khusus, Presiden Jokowi Berangkat Menuju Ukraina

Brasto mengungkapkan website subsiditepat.mypertamina.id tersebut per 1 Juli 2022 digunakan untuk melakukan pendataan kendaraan, bukan untuk transaksi melalui aplikasi MyPertamina.

“Masyarakat tidak perlu khawatir apabila belum memiliki aplikasi MyPertamina, karena yang perlu dilakukan saat ini hanya mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id untuk mendapatkan QR Code khusus yang nantinya akan digunakan pada saat pembelian produk Pertalite dan Solar di SPBU Kota Yogyakarta,” ungkap Brasto.

Brasto menerangkan QR Code nantinya akan diperoleh setelah data kendaraan yang didaftarkan telah terkonfirmasi cocok dan sesuai untuk membeli produk subsidi Solar maupun penugasan Pertalite.