Gurita Bisnis Holywings yang Tersandung Promosi Kontroversial

Outlet Holywings di Makassar
Outlet Holywings di Makassar
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

VIVA – Holywings saat ini tengah menjadi sorotan masyarakat karena promosinya produk yang dijualnya dinilai kontroversial. Buntut dari hal itu berdampak pada penutupan beberapa tempat Holywings di sejumlah kota Indonesia.

Berdasarkan data yang dihimpun VIVA, Kamis, 30 Juni 2022, Holywings didirikan pertama kali oleh dua entrepreneur muda, yaitu Eka Setia Wijaya dan Ivan Tanjaya. Holywings sendiri berada dalam naungan PT Aneka Bintang Gading, yang berdiri sejak 2014 lalu.

Adapun Holywings mulanya merupakan sebuah ruko tempat berjualan nasi goreng. Holywings dibuat karena terinspirasi dari pengalaman Ivan saat mengunjungi sebuah live bar musik di Beijing. Karena biasanya harga makanan di live bar lebih murah dibandingkan dengan klub.

Melalui hal itu, Ivan mengajak teman-temannya untuk menerapkan konsep itu di Holywings. Dalam hal ini Hollywings menjual chicken wings dan bir dengan harga terjangkau.

Setelah pembukaan itu, Holywings yang berlokasi di Kelapa Gading semakin ramai dan populer. Karena populernya tempat itu, cabang Holywings mulai tersebar di beberapa kota di Tanah Air.

Satpol PP DKI Jakarta menyegel outlet Holywings

Satpol PP DKI Jakarta menyegel outlet Holywings

Photo :
  • Antara

Kemudian dengan berkembangnya Hollywings yang merupakan bar dan restoran sejumlah pesohor yaitu Hotman Paris dan Nikita Mirzani ikut menyuntikkan dana dari pembelian saham di Holywings.