Mengenang Menteri Tjahjo, Sri Mulyani: Sosok yang Dapat Diandalkan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Sumber :
  • Anisa Aulia/VIVA.

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucapkan bela sungkawa atas berpulangnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Sri Mulyani mengungkapkan Tjahjo merupakan sosok yang dapat diandalkan dalam menjalankan program-program perbaikan dan reformasi di pemerintahan. Hal itu diungkapkan Sri Mulyani melalui Instagramnya. 

"Innalillahiwainnailaihi rojiun, segala sesuatu adalah milik Allah SWT dan hanya kepadaNya kita akan kembali. Sungguh duka cita yang mendalam atas berpulangnya Pak Tjahjo Kumolo Menteri @kemenpanrb," kata Sri Mulyani, Jumat, 1 Juli 2022.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Menurutnya juga, Tjahjo merupakan sosok yang baik sewaktu menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri maupun sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Saya dan seluruh jajaran Kementerian Keuangan kehilangan teman yang sungguh tulus mengabdi untuk negeri ini dan mencintai negeri ini secara penuh. Terima Kasih pak Tjahjo atas pertemanan yang sangat baik dan atas pengabdian yang tak ternilai," jelasnya. 

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Selain itu, Sri Mulyani turut mendoakan almarhum diberikan tempat terbaik oleh Allah SWT. Dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo.

Photo :
  • Dok. Humas Kementerian PANRB

Sebelumnya, Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia pada hari Jumat 1 Juli 2022, pukul 11.10 WIB. Berdasarkan informasi yang diterima, Tjahjo meninggal di RS Abdi Waluyo, Jakarta

Dikabarkan sebelumnya Tjahjo Kumolo tengah jatuh sakit. Dan harus menjalani perawatan secara intensif.

Sekretaris Kementerian PAN-RB, Rini Widyantini membenarkan bahwa Tjahjo sedang sakit, namun Dia membantah Tjahjo dalam keadaan koma seperti banyak kabar beredar. Saat ini Tjahjo masih harus menjalani perawatan di rumah sakit.

"Betul Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo sedang sakit dan dirawat di rumah sakit," kata Rini, Jumat 24 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya