Menhub Budi Ungkap Menteri Tjahjo Banyak Kasih Kuota PNS Kemenhub

Menhub Budi Karya Sumadi di Rumah Duka Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • Andrew Tito/VIVA.

VIVA Bisnis – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melayat langsung ke rumah duka almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, di Kawasan Widya Chandra Jakarta Selatan.

Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

Dalam kesempatan itu, Budi menyampaikan rasa berbelasungkawa dan mengenang Tjahjo sebagai orang yang baik. Tjahjo juga orang yang sangat menolong rekan-rekan menteri saat mengalami masalah.

"Saya pikir beliau adalah orang yang sangat menolong rekan-rekannya sekerja. Sehingga kalau ada satu permasalahan mengenai organisasi," ujar Budi saat ditemui di rumah duka, Jakarta, Jumat, 1 Juli 2022.

Naik Drastis! Ada 1,2 juta Orang Naik Angkutan Umum di Hari Terakhir Libur Lebaran

Budi pun terkenang ketika Tjahjo memberikan Kemenhub untuk merekrut jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih banyak. Hal ini karena desa-desa hingga daerah-daerah terpencil membutuhkan insan perhubungan yang andal.

"Pada masa beliau (menjabat sebagai Menpan RB), Kemenhub mendapat jumlah PNS yang banyak sekali. Beliau mengerti persis bahwa di daerah membutuhkan insan-insan perhubungan yang kompeten," ujarnya.

Hadapi Puncak Arus Balik Lebaran, Menhub Tambah Perjalanan Kapal dari Sumatera ke Jawa

Jenazah Tjahjo Kumolo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Budi mengatakan Tjahyo merupakan orang yang bersahabat dengan siapa pun."Banyak sekali hal-hal yang bisa dilakukan beliau dan kami mengikuti upaya-upaya yang dilakukan pada saat menjadi menPAN RB. Beliau luar biasa. Semoga beliau mendapat tempat di sisi-Nya," ungkap Budi.

Sebagai informasi, Tjahjo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Gondangdia, Jakarta Pusat, pada pukul 11.10 WIB, Jumat 1 Juli 2022. Tjahjo menjalani perawatan intensif di RS tersebut sejak pertengahan Juni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya