4 Kota di Sumbar Uji Coba Beli Pertalite Daftar di MyPertamina

Pendaftaran MyPertamina.
Sumber :
  • Andri Mardiansyah/ VIVA.

VIVA – PT Pertamina Patra Niaga, resmi melakukan sosialisasi sistem pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk jenis pertalite dan solar subsidi harus terdaftar di MyPertamina di Sumatra Barat. 

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Pantauan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) 14.271.536 Kota Padang Panjang, sejumlah pemilik kendaraan sudah mulai mendatangai gerai atau posko pendaftaran. Untuk, mendapatkan kode QR yang akan diterima melalui e-mail atau notifikasi di situs web subsiditepat.mypertamina.id.

“Hari ini, kita melakukan uji coba. Di Sumatra Barat, ada empat wilayah yang dijadikan lokasi uji coba yakni di Bukittinggi, Padang Panjang, Kabupaten Agam dan Tanah Datar,”kata Section Head Communication & Relation Pertamina Sumbagut, Agustiawan, Jumat 1 Juli 2022.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Meski per hari ini sudah mulai diberlakukan, namun kata Agustiawan ini baru tahap sosialisasi dan pendaftaran serta pendataan. Tahapan ini, akan diterapkan hingga akhir Juli 2022.

Pertamina jual Pertalite seharga premium beberapa waktu lalu.

Photo :
  • Pertamina
Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Setelah itu kata Agustiawan, pihaknya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh agar ketika benar-benar diterapkan, semuanya akan berjalan lancar.

“Saat ini, baru tahap pendaftaran dan sosialisasi dulu. Nanti, akan kita evaluasi. Kita akan lihat di mana kendala dan apa saja kekurangannya,” tutup Agustiawan. 

Sebelumnya, PT Pertamina Patra Niaga menerapkan mekanisme baru, yakni dengan cara pendaftaran BBM lewat situs web subsiditepat.mypertamina.id khusus untuk kendaraan roda empat. 

Penerapan mekanisme baru ini, dalam rangka upaya memastikan penyaluran BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar agar tepat sasaran dan tepat kuota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya