Salurkan Manfaat Lewat Layanan Digital, Taspen Gandeng Bank MNC

Kerja sama Taspen dan MNC.
Sumber :
  • Dokumentasi Taspen.

VIVA – PT Taspen (Persero) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank), untuk menjadi penyedia layanan perbankan digital yang mengelola Rekening Penerima Pensiun (RPP).

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

Direktur Utama Taspen, A N S Kosasih menjelaskan, MNC Bank dan Taspen sepakat untuk bersinergi dalam memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki. Untuk, mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kerja sama.

Khususnya, dalam rangka pembayaran Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui layanan perbankan digital MotionBanking.

Menkominfo Budi Arie Bersiap Ngantor di IKN Juli 2024

"Taspen sebagai perusahaan pengelola jaminan sosial berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan kemudahan bagi seluruh ASN di Indonesia," kata Kosasih dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 1 Juli 2022.

Penandatanganan kerja sama ini merupakan upaya Taspen untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima, kepada peserta Taspen melalui layanan perbankan digital.

Ekonom Proyeksikan BI Bakal Kembali Tahan Suku Bunga Acuan 6 Persen

"Taspen senantiasa berupaya untuk adaptif dengan perkembangan teknologi, guna dapat menciptakan inovasi produk dan layanan yang terbaik kepada para ASN aktif maupun pensiunan," ujarnya.

Taspen akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan, termasuk melalui program Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan Dengan Pelayanan Bebas Corona (Taspen Pesona). Hal itu untuk memastikan pelayanan tetap berjalan dengan optimal.

Program Taspen Pesona ini menghadirkan layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berbasis transformasi digital, yang terdiri dari layanan e-Klaim, Taspen-Care (T-Care), dan Otentikasi melalui smartphone.

Presiden Direktur MNC Bank, Mahdan menjelaskan, pihaknya optimis sinergi ini akan menjadi langkah awal dalam rangka mempersiapkan kerja sama antara MNC Bank dan Taspen, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan.

"Serta dampak positif lainnya kepada peserta program Taspen melalui layanan dan fitur MotionBanking," ujar Mahdan.

Layanan dan fitur perbankan digital yang dimiliki MotionBanking saat ini dan ke depannya, akan dapat menjadi nilai tambah bagi para peserta program Taspen. Untuk pembukaan rekening MotionBanking, nasabah hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan selfie.

Menara Taspen (Arthaloka Building)

Photo :
  • vivanews/Andry

"Dengan teknologi e-KYC MotionBanking, pembukaan rekening hanya memakan waktu lima menit. Selain kemudahan pembukaan rekening dengan digital onboarding, MotionBanking juga dilengkapi banyak fitur yang memberikan pengalaman terbaik ke penggunanya," ujarnya. 

"Seperti transfer, i biometrik, top up e-wallet, pembayaran aneka tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0 persen, dan lain sebagainya," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya