Luncurkan MinyaKita, Zulhas: Pengusaha Cuan Harga Sawit Petani Bagus

MinyaKita.
Sumber :
  • M Yudha P/VIVA.co.id

VIVA Bisnis – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, meluncurkan minyak goreng curah kemasan dengan merek MinyaKita, di kantor Kementerian Perdagangan.  Produk tersebut dibanderol dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), yakni Rp14.000 per liter.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Pria yang karib disapa Zulhas itu mengaku sangat bersyukur dengan peluncuran MinyaKita tersebut. Menurutnya, hal ini sebagai salah satu upaya Kemendag, dalam mengatasi masalah harga dan kelangkaan minyak goreng dalam beberapa waktu terakhir.

"Pagi ini kita meluncurkan MinyaKita, yang merupakan produk minyak goreng yang dikemas secara sederhana," kata Zulhas di kantor Kemendag, Jakarta, Rabu 6 Juli 2022.

Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Zulhas berharap, langkah ini bisa menjadi berkah bagi seluruh stakeholder terkait minyak goreng, yang telah ikut membantu memperbaiki sistem, harga, dan ketersediaan minyak goreng di masyarakat.

"Ini berkah sebetulnya. Kalau kita lihat, tetangga kita semua bahagia karena bisa beli minyak harga murah, petani sawit bahagia karena dapat harga bagus, pengusaha bahagia dapat cuan banyak, pemerintah bahagia dapat pajak bagus," ujarnya.

Mendag Sebut Revisi Kebijakan Impor Rampung Pekan Ini, Simak Ketentuannya

Mendag Zulhas Cek Harga Minyak Goreng Curah di Pasar Klender SS.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

Dia meyakini bahwa peluncuran MinyaKita ini merupakan solusi, untuk memperbaiki mata rantai pasok minyak goreng yang sebelumnya menuai polemik dan dikeluhkan masyarakat secara luas.

"Karenanya sebelumnya Pemerintah itu juga sulit sekali (akibat polemik minyak goreng). Apalagi ibu-ibu juga sudah ngamuk karena sulit mendapatkannya," kata Zulhas.

"Jadi, setelah diminta Pak Presiden untuk menyelesaikan semua persoalan ini, makanya saya minta dukungan agar semua masalah minyak goreng curah ini bisa diurai dan diselesaikan dengan cepat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya