Libur Idul Adha, AP II Prediksi Pergerakan Penumpang Tembus 135 Ribu

Penumpang Bandara Soetta saat libur Idul Adha 2022.
Sumber :
  • VIVA/sherly

VIVA Bisnis – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta memprediksi, pergerakan penumpang hari ini akan tembus hingga 135 ribu orang, Sabtu, 9 Juli 2022.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, M Holik Muardi mengatakan, pergerakan penumpang di bandar udara tersebut memang mengalami kenaikan diperiode libur Lebaran Idul Adha 1443 Hijriah.

"Memang sudah terjadi kenaikan pada traffic penumpang, di mana biasanya 120 ribu, saat ini diprediksi tembuh hingga 135 ribu," katanya.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Baca juga: Reformasi WTO hingga Benahi Sengketa Dagang Jadi Fokus TIIWG G20

Dalam proses perjalanan pun, setiap penumpang diharapkan telah mendapatkan atau melakukan vaksinasi COVID-19 dosis 3, atau booster.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

"Penumpang diharapkan juga telah melakukan vaksinasi COVID-19 sebagai syarat perjalanan. Serta, dapat mentaati prokes, terutama dalam penggunaan masker," ujarnya.

Bandara Soetta. (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Fauzan/hp.

Untuk syarat terbang, setiap penumpang yang telah menjalani vaksin dosis 3 atau booster, tidak perlu lagi melakukan rapid antigen atau tes PCR.

Namun, bila penumpang baru mendapatkan vaksin dosis 2, diminta untuk menyertakan hasil negatif COVID-19 melalui tes PCR atau rapid antigen. Sementara, untuk vaksin dosis 1, penumpang diminta untuk melampirkan hasil negatif COVID-19 melalui tes PCR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya