IHSG Diprediksi Menguat, Berikut Rekomendasi Saham Pilihan Senin

Karyawan mengambil gambar layar pergerakan harga saham (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA Bisnis – Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 12 poin atau 0,18 persen di level 6.752, pada pembukaan perdagangan pada Senin 11 Juli 2022.

IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Menguat Ditopang Fundamental Ekonomi RI

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat pada perdagangan hari ini.

"Mengawali pekan ketiga tengah tahun 2022, IHSG masih menunjukkan daya tarik bagi investor untuk berinvestasi ke dalam pasar modal Indonesia," kata William dalam riset hariannya, Senin 11 Juli 2022.

Kinclong Sepanjang Hari, Nilai Transaksi Perdagangan Saham BUMI Capai Rp 412 miliar

William menambahkan, hal itu tercermin dari data aliran modal masuk atau capital inflow yang tercatat secara year-to-date (ytd).

5 Jam Setelah Penembakan Soweto Polisi Baru Tiba, Mayat di Mana-mana

Berencana Kuasi Reorganisasi, BUMI Bakal Gelar RUPST dan RUPSLB

Kemudian kondisi terjaganya perekonomian yang tercermin dalam rilis data perekonomian, juga menjadi salah satu faktor yang dapat mendongkrak pergerakan IHSG dalam beberapa waktu mendatang.

Selain itu, peluang tekanan masih dapat terus dimanfaatkan oleh para investor, untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.664-6.888," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini. Di antaranya yakni TBIG, BBCA, UNVR, HMSP, ASRI, ASII, PWON, BINA, ICBP.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya