Kolaborasi Jalin-Bank DKI Kembangkan Layanan Digital, Ini Targetnya

Ilustrasi layanan digital.
Sumber :
  • Imarticus

VIVA Bisnis – PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) dan Bank DKI menjajaki kerja sama layanan digital bagi nasabah. Hal itu sejalan dengan misi Pemerintah untuk mendorong ekosistem keuangan yang inklusif sebagai upaya mengoptimalkan pelayanan ke nasabah.

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik

Direktur Utama Jalin Boyke Yurista dalam keterangan tertulis di Jakarta, mengungkapkan, kobaborasiini didasari oleh prinsip kedua belah pihak yang saling memahami dalam menghadapi era digitalisasi di sektor keuangan.

"Jalin mengukuhkan penjajakan kerja sama terkait peningkatan kapabilitas layanan digital dengan Bank DKI. Dukungan Jalin kepada Bank DKI akan mengakselerasi digitalisasi sistem perbankan khususnya bagi BPD,” kata Boyke, Rabu, 13 Juli 2022.

Modal Pinjam PNM Mekaar, Dewi Lambungkan Bisnis Minuman Kesehatan

Kerja sama Jalin dengan Bank DKI.

Photo :
  • Dokumentasi Jalin.

Ia melanjutkan, kerja sama ini merupakan langkah penting bagi Jalin untuk mewujudkan iklim keuangan yang inklusif. Serta mengembangkan ekosistem keuangan digital. 

Rumput Purun Disulap Nasabah PNM Jadi Tas Cantik

“Kemitraan dengan Bank DKI ini diharapkan dapat menjadi panutan untuk meningkatkan layanan dan kepercayaan masyarakat terhadap bank daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan pihaknya menyambut baik penandatanganan MoU dengan Jalin.

“Dengan reputasi dan juga kualitas yang diberikan Jalin, kami yakin dapat meningkatkan layanan kepada nasabah Bank DKI. Lebih luas lagi, kerja sama ini sejalan dengan inisiatif Pemerintah Daerah untuk mendorong digitalisasi di sektor keuangan,” tuturnya.

Menurutnya, Bank DKI secara aktif melakukan inovasi digital sebagai pondasi pertumbuhan ke depan. Dengan, melakukan digitalisasi yang dinilai sebagai enabler transformasi bisnis perusahaan, dari saving bank (product centric) menjadi transaction bank (customer centric), yang memberikan solusi atas kebutuhan nasabah.

Jalin dan Bank DKI sepakat untuk mengembangkan layanan baru terkait produk digital services. Seperti layanan integrasi issuer untuk pembayaran lewat Jalin Payment Integrator dan tarik tunai tanpa kartu di mesin ATM (cardless withdrawal) yang dituangkan dalam bentuk Nota Kesepahaman (MoU). 

Inisiatif ini merupakan langkah nyata kebijakan strategis Bank DKI dari aspek teknologi sebagai pendukung pencapaian bisnis. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya