Jokowi Resmikan Sarinah 'Wajah Baru', Megawati Ikut Hadir

Presiden Jokowi, Iriana, Megawati dan Erick Thohir resmikan Sarinah.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA Bisnis – Presiden Joko Widodo meresmikan transformasi Gedung Sarinah pada hari ini, Kamis 14 Juli 2022. Dalam acara hari ini, Presiden Joko Widodo hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Selain itu, dalam acara peresmian ini hadir juga Presiden ke 5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri. Ketua DPR RI Puan Maharani juga turut hadir dalam acara peresmian ini.

Salam sambutannya, Jokowi mengatakan, Sarinah merupakan sebuah ikon penting bangsa Indonesia. Sebab Sarinah merupakan pusat perbelanjaan yang tertua yang ada di Ibu Kota.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Baca juga: Progres Sudah di Atas 70 Persen, Begini Penampakan Baru TMII

"Sebuah ikon penting bangsa kita yang merekatkan ingatan kita dari generasi ke generasi," kata Jokowi, Kamis 14 Juli 2022.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Jokowi mengatakan, saat ini Sarinah telah memiliki wajah baru. Menurutnya Sarinah sudah dibuka untuk umum sejak 21 Maret 2022 lalu, dan sampai saat ini pengunjungnya sudah mencapai 5 juta pengunjung.

"Inilah the new sarinah yang telah bertransfromasi dan kita senang hari ini kita resmikan tapi 4 bulan sebelum ini berapa Pak Erick? 5 juta pengunjung telah datang di sarinah," kata Jokowi.

Gedung Sarinah Thamrin

Photo :
  • Instagram @wika.sarinah

Dalam kesempatan ini Jokowi juga berpesan, agar bukan hanya bangunan fisik saja yang ditingkatkan. Tetapi semangat untuk memajukan perekonomian Tanah Air juga harus ditingkatkan.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada sore hari ini saya resmikan transformasi sarinah terima kasih," ujar Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya