Zulhas: Kembangkan Usaha Retail melalui E-Commerce, Kita Dukung!

Mendag sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan saat di Lampung.
Sumber :
  • Tangkapan layar video

VIVA Bisnis - Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) menyelenggarakan acara Indonesia Retail Summit 2022 yang akan dihelat pada tanggal 15 Agustus sampai 28 Agustus 2022. 

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

Dalam acara konferensi pers tersebut hadir Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas dan Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Henky Hotman Parlindungan Manurung serta jajaran lainnya. 

Dalam kesempatan itu, Zulhas mengatakan pemerintah akan terus mendukung dan mendorong para pebisnis khususnya retail untuk tetap tumbuh dan bersaing secara sehat dan adil.

Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

"Pemerintah akan terus mendorong agar bisnis retail tetap tumbuh dan bersikap secara adil dan sehat. Maksudnya kompetisinya," kata Zulhas saat acara Indonesia Retail Summit 2022, Kamis, 14 Juli 2022.

Ilustrasi e-commerce.

Photo :
  • Entrepreneur
Ketum PAN Siapkan 2 Kadernya di Pilkada Jakarta, Eko Patrio Salah Satunya

Dalam hal tersebut, kata Zulhas, Kemendag mendorong pemanfaatan transaksi secara online, pengiriman, pelayanan secara elektronik sehingga kebutuhan masyarakat masih bisa dipenuhi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Zulhas menambahkan, Indonesia retail summit 2022 juga dapat mendorong ekonomi dengan menggerakkan UKM sebagai supplier offline maupun online lewat platform marketplace dan mendukung program bangga buatan Indonesia dengan belanja produk Indonesia.

Zulhas menyebut, salah satu peluang yang dapat di terapkan adalah pengembangan e-commerce yang harus dimanfaatkan pengusaha retail Indonesia untuk menjaga kinerja dan pengembangan bisnisnya, seperti contoh omsetnya tidak turun dan cari peluang serta cara-cara yang baru.

"Kami berharap Hippindo melalui asean summit 2022 dan hari belanja diskon indonesia dapat serius mempromosikan produk-produk dalam negeri, makanan, kerajinan maupun fashion baik untuk konsumen untuk dalam negeri maupun luar negeri yang pada akhirnya dapat bersaing di pasar global," kata Zulhas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya