Erick Thohir Bakal Bikin Banyak Sarinah Mini, Begini Konsepnya

Erick Thohir Menteri BUMN
Erick Thohir Menteri BUMN
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana membangun pusat perbelanjaan Sarinah versi mini. Fasilitas itu akan dilakukan pada bandara-bandara yang ada di Tanah Air.

Erick beralasan, nantinya pusat perbelanjaan Sarinah mini itu akan menjadi jendela atau etalase, bagi segala jenis produk-produk buatan para UMKM lokal.

"Sebanyak 500 UMKM yang sudah bergabung di gedung Sarinah ini. Tapi tentu kita tidak berpuas diri, dan akan terus mendorong untuk membuat Sarinah-Sarinah mini di bandara-bandara sebagai jendela untuk produk-produk lokal kita," kata Erick Kamis, 14 Juli 2022.

Erick berharap, langkah itu akan membuat para UMKM bisa naik kelas. Sebab, pemerintah sendiri cukup ketat mengurasi produk-produk dari UMKM, sebelum bisa dijual di Sarinah.

Megawati dan Erick Thohir jalan-jalan di Sarinah.

Megawati dan Erick Thohir jalan-jalan di Sarinah.

Photo :
  • Dokumentasi Kementerian BUMN.

Sebab, di galeri-galeri dan etalase yang ada di Sarinahlah tempat pembuktian bagi para UMKM, untuk mempertunjukkan produk-produk unggulan dengan kualitas tinggi yang bisa mereka produksi.

"Jadi ini adalah produk-produk unggulan mereka, yang saya yakin ke depannya bisa go global. Tapi harus menguasai pasar Indonesia dulu. Kalau pasarnya sudah kuat, baru kita dorong mereka go global," ujar Erick.