IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Simak Saham-saham Pilihan Hari Ini

IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Bisnis – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 34 poin atau 0,51 persen di level 6.686, pada pembukaan perdagangan Senin 18 Juli 2022.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat terbatas pada perdagangan hari ini.

"Mengawali minggu ke empat di awal semester dua, pergerakan IHSG masih akan terlihat dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi kenaikan terbatas," kata William dalam riset hariannya, Senin 18 Juli 2022.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

William menambahkan bahwa harga komoditas yang terlihat berpotensi berada dalam kondisi tertekan, dapat memberikan sentimen yang kurang baik terhadap pergerakan saham emiten yang berkaitan dengan komoditas tersebut.

Namun, lanjut William, hal ini justru membuka peluang untuk investor melakukan akumulasi beli bagi saham di luar sektor komoditas, yang memiliki fundamental solid dan memiliki market cap besar.

United Tractors Tebar Dividen hingga Total Rp 8,2 Triliun

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.578-6.789," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni TLKM, BBCA, UNVR, HMSP, INDF, ASRI, PWON, EXCL, BINA.
 

Monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 6 poin atau 0,09 persen ke level 7.148 pada pembukaan perdagangan Jumat, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024