Kawasan Industri IWIP Didorong Perbanyak Serapan Tenaga Kerja

Sultan Tidore, Husain Alting Sjah dan pengelola kawasan IWIP.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bisnis – PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP), yang berlokasi di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, didorong lebih memperbanyak penyerapan tenaga kerja, khususnya bagi masyarakat di sekitar kawasan tersebut.

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

Hal itu diutarakan oleh Sultan Tidore, Husain Alting Sjah, saat melakukan kunjungan ke kawasan IWIP. Husain yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu berharap, dengan lebih banyak menyerap tenaga kerja dari warga Halmahera Tengah, IWIP akan dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat di sekitar kawasan tersebut.

"Saya bisa melihat bahwa ada perkembangan yang banyak dan progres yang positif tentang bagaimana perhatian IWIP terhadap masalah ketenagakerjaan," kata Husain dalam keterangannya, Senin 18 Juli 2022.

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

Baca juga: Jokowi Disebut Pilih Kasih Oleh Chico, Istana Buka Suara

Husain berharap agar ke depannya program-program Corporate Social Responsibility (CSR) PT IWIP, bisa lebih ditingkatkan lagi demi kemaslahatan orang banyak. 

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa

Sultan Tidore ke-37 itu juga berpesan, agar PT IWIP lebih banyak menaruh perhatian terhadap sektor pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat.

Tak hanya itu, dalam pertemuan tersebut kedua pihak juga mendiskusikan berbagai hal lain, termasuk soal lingkungan. Ia yakin IWIP punya rencana yang matang dalam pengelolaan lingkungan. Beberapa kendala yang terjadi juga bisa disebabkan karena saat ini IWIP masih dalam masa pembangunan atau konstruksi.

"Alhamdulillah Pak Kevin sangat respek terhadap apa yang saya sampaikan," ujarnya.

Perluasan Kawasan Industri KIIC

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Pada kesempatan yang sama, Vice President PT IWIP, Kevin He mengaku, pihaknya merasa terhormat dengan kehadiran Sultan Tidore. Baginya, kunjungan ini begitu penting dan sangatlah berharga.

“Saya pribadi maupun mewakili PT IWIP sangat berbangga bisa kedatangan sosok spesial seperti Sultan Tidore. Sebelumnya kami juga telah bertamu ke Kedaton Tidore dan bertemu Sultan, jadi kunjungan ini betul-betul penting bagi kami,” kata Kevin.

Kevin menambahkan, Kesultanan Tidore yang memiliki nama besar dalam sejarah, bisa menjadi pelajaran semangat bagi semua untuk memiliki kehidupan yang lebih baik lagi dengan tetap mempertahankan budaya. Oleh karena itu, tak hanya pendidikan, kesehatan, maupun infrastruktur, PT IWIP juga selalu mendukung apapun yang bertujuan melestarikan budaya.

“Kami mohon bantuan Pak Sultan untuk tetap memberikan masukan kepada kami sehingga apa yang kami lakukan bisa semakin membawa dampak positif terhadap masyarakat,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya