Pipa PGN Bocor Kena Tiang Pancang di Cawang, Waskita Karya Minta Maaf

Pipa gas bocor di jalan MT Haryono Cawang.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Bisnis – PT Waskita Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor pelaksana menyampaikan permohonan maaf atas insiden bocornya pipa perusahaan gas negara (PGN) yang terjadi pada Rabu, 20 Juli 2022. 

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok

Diketahui, bocornya pipa yang berada di sekitar area proyek revitalisasi halte TransJakarta dekat Stasiun Cawang, Jakarta Selatan itu terjadi saat pekerjaan pemancangan.

"Kami selaku kontraktor pelaksana menyampaikan permohonan maaf bagi para pengguna jalan dan pengguna fasilitas umum atas kejadian ini" ujar Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Novianto Ari Nugroho dalam keterangan tertulis, Rabu, 20 Juli 2022.

Pertamina Adds 7.36 Million Three-kg Gas Canisters for Eid al-Fitr

Novianto menegaskan, telah berkoordinasi dengan PT PGN Tbk untuk melakukan penutupan valve, memperbaiki pipa yang bocor, serta strerilisasi area kerja.

"Serta bersama kepolisian untuk membantu pengaturan lalu lintas dan Pemadam Kebakaran untuk antisipasi terjadinya percikan api," bebernya.

Bikin Geram, Netizen Temukan Prilly Latuconsina Masak Hidangan Lebaran Pakai Gas Subsidi

Dipastikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Novianto juga mengatakan lalu lintas di sekitar jalan telah dibuka kembali.

Pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II layang/elevated - Waskita Karya

Photo :
  • ANTARA FOTO/Paramayuda

"Dapat kami sampaikan bahwa dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa dan lalu lintas di jalan MT. Haryono sudah dibuka kembali," tukasnya.

Sebelumnya, pipa gas di dekat Stasiun Cawang, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan mengalami kebocoran pada Rabu, 20 Juli 2022 siang. Akibat kebocoran tersebut, arus lalu lintas mengalami kemacetan.

"Iya saya di TKP ini, di Pancoran. Lalu lintas sudah kita alihkan dari Pancoran," ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Edi Suprianto saat dikonfirmasi, Rabu, 20 Juli 2022.

Edi menerangkan, untuk arus lalu lintas dari Pancoran menuju Tebet ditutup sementara waktu.

Pipa gas bocor, diduga karena proyek galian jalan tol. (foto ilustrasi)

Photo :
  • Istimewa

"Untuk yang ke timur kita tutup. Dari barat kita buang ke kiri ke Tebet, ke kanan arah Pasar Minggu. Sementara itu dulu ya," bebernya.

Belum diketahui secara pasti penyebab bocornya pipa gas tersebut. Namun, dari video yang beredar terlihat asap yang membubung tinggi di sekitar lokasi kejadian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya