Genjot KPR Subsidi di Indonesia Timur, BTN Dorong Kinerja Developer

Foto udara pembangunan rumah bersubsidi.
Foto udara pembangunan rumah bersubsidi.
Sumber :
  • Muhammd Solihin/VIVA.

VIVA – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Rumah (KPR) khususnya segmen KPR Subsidi. Hal itu guna mengejar target sebanyak kurang lebih 200.000 unit. 

Salah satunya dengan mengadakan acara akad massal KPR Subsidi sebagai bagian dari rangkaian program BTN One Stop Housing Solution. Kali ini Bank yang fokus pada perumahan ini mengambil lokasi di Indonesia bagian timur, tepatnya di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Akad massal KPR Subsidi yang digelar akhir pekan lalu itu diikuti oleh kurang lebih 400 peserta di lokasi tersebut.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmarhargyo mengatakan, perseroan terus berkomitmen untuk memenuhi pembiayaan rumah khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Dengan gelaran Akad Massal KPR FLPP ini diharapkan, masyarakat bisa lebih cepat memiliki rumah impiannya.

Direksi BTN.

Direksi BTN.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

“Dalam kesempatan ini saya juga mengajak pengembang untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam mendukung niat baik ini dengan melakukan pembangunan perumahan sesuai ketentuan Pemerintah," ujar Haru dikutip dari keterangannya, Selasa, 26 Juli 2022. 

"Yaitu membangun perumahan dengan kualitas terbaik yang ramah terhadap lingkungan sehingga seluruh masyarakat dapat memiliki hunian yang layak untuk hidup dengan sehat, nyaman, tentram dan juga bahagia,” katanya.