Citi Raih Penghargaan Private Bank Terbaik

ilustrasi investasi
Sumber :
  • Adri Prastowo

VIVAnews - Citi Private Bank dinobatkan sebagai private bank asing terbaik (Best Foreign Private Bank) di Indonesia menurut survei Private Banking 2010 majalah Euromoney.

Penghargaan tersebut mengukuhkan posisi Citi Private Bank sebagai wealth manager internasional terkemuka di Indonesia.

"Kami gembira mendapat peringkat pertama sebagai private bank terbaik di Indonesia. Penghargaan ini menunjukkan kami memiliki platform private banking terutama di kelasnya di Indonesia," kata Aamir Rahim, Asia Pacific chief executive officer Citi Private Bank dalam siaran pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Selasa 11 Mei 2010.

Penghargaan Private Banking Euromoney dinilai berdasarkan skor yang merupakan kombinasi tertimbang dari survei pandangan diri sendiri (survey self-responses) dan nominasi institusi perbankan lainnya.

Dalam hasil survei pandangan diri sendiri, para kandidat private bank terbaik ini memaparkan institusi dan bisnis mereka sendiri dalam bidang-bidang seperti aset yang dikelola, profitabilitas, rasio nasabah terhadap relationship managers serta jasa yang ditawarkan.

Untuk nominasi dari sesama institusi perbankan, para responden diminta untuk memberikan nominasi serta melakukan pemeringkatan atas bank-bank yang menurut mereka merupakan peringkat tiga teratas dalam kategori-kategori yang telah disebutkan di atas, dengan tidak mengikutsertakan institusinya sendiri.

"Kami telah menanamkan investasi yang signifikan terhadap onshore platform kami dan hasilnya jelas terlihat dari empat kategori penghargaan," tuturnya.

Jessica Poh, Citi Private Bank Head untuk Indonesia menambahkan, onshore offering perusahaan turut melengkapi platform produk global Citi dan memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin kompleks.

"Penghargaan ini menunjukkan kami adalah private bank yang paling diminati di Indonesia. Kami akan terus melanjutkan investasi di usaha franchise dan mengembangkan produk untuk nasabah," ujar David Gormley, Onshore Chief Officer Citi Private Bank.

Citi merupakan salah satu wealth manager terbesar di kawasan Asia Pasifik dan menyediakan layanan private banking bagi individu dan keluarga dengan kekayaan bersih (net worth) minimum US$ 10 juta.

Selain penghargaan itu, Citi Private Bank juga meraih Best Private Bank untuk kategori Super Affluent Clients, Range of Investment Products, dan Family Office Services serta Gabungan Private Bank Terbaik (Joint Best Private Bank) untuk bidang Relationship Management. (hs)

arinto.wibowo@vivanews.com

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Kabar kandasnya hubungan asmara Nikita Mirzani dengan Rizky Irmansyah masih jadi sorotan publik. Pasalnya, Nikita Mirzani yang beberapa tahun belakangan ini diam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024