Asuransi Ini Genjot Literasi Keuangan Sambil Tawarkan Peluang Bisnis

Ilustrasi perhitungan premi asuransi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Bisnis – Guna mendorong pemerataan literasi dan inklusi keuangan, serta memperluas akses terhadap proteksi kesehatan dan membuka peluang usaha bagi seluruh lapisan masyarakat. Asuransi Sun Life Indonesia melakasanakan Program 3R sejak Juli lalu di belasan daerah Indonesia.

Ramalan Zodiak Rabu 24 April 2024, Sagitarius: Hubungan dengan Kekasih Tidak Sehat Hari Ini

Hari ini program tersebut pun dilakukan di daerah Timur Indonesia yaitu Sumbawa. Dalam pelaksanaannya, edukasi pun dilakukan serta membuka peluang usaha. Dengan cara mengajak masyarakat dapat bergabung dan berbisnis bersama menjadi tenaga pemasar di bidang asuransi.

Chief Agency Officer Sun Life Indonesia Wirasto Koesdiantoro mengatakan, Program 3R  yaitu Recruit, Reactivate and Reposition. Di mana para peserta dapat berpartisipasi dengan mendaftarkan diri tenaga pemasar asuransi melalui sesi rekrutmen (recruit). 

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

Kemudian, mengaktifkan kembali status keanggotaan bagi tenaga pemasar yang berstatus rehat (reactivate). Dan mempelajari strategi bisnis untuk mencapai kinerja terbaik dan menjadi pemimpin melalui pembekalan materi serta literasi keuangan.

Ilustrasi asuransi

Photo :
OJK Ingatkan Emak-emak Hati-hati Terjerat Rentenir: Bunganya Luar Biasa Mencekik Leher

“Melalui Program 3R ini, kami ingin memaksimalkan peran Sun Life Indonesia agar lebih banyak lagi masyarakat paham akan pentingnya memiliki proteksi sedini mungkin. Serta tentunya peluang usaha menarik yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan hidup masyarakat terutama di kota Sumbawa," ujar Wirasto dikutip dari keterangannya, Kamis, 4 Agustus 2022.

Wirasto juga menjelaskan bahwa berbisnis sebagai tenaga pemasar asuransi di Sun Life Indonesia khususnya, merupakan peluang usaha yang menarik. Karena tidak membutuhkan modal besar, minim risiko, serta berkelanjutan karena bisnisnya dapat diwariskan ke generasi berikutnya secara turun temurun. 

Selain itu, tenaga pemasar memiliki waktu kerja yang fleksibel dan berkesempatan memiliki jumlah pendapatan yang tidak terbatas. Selain itu, mereka juga dapat membantu sesama dengan berperan dalam memberikan edukasi akan pentingnya memiliki proteksi dan perencanaan keuangan untuk masa depan.

Seperti diketahui, rangkaian Program 3R telah terlaksana di 16 kota. Hingga saat ini kami telah berhasil menjangkau lebih dari 2.000 peserta bergabung dalam keluarga Sun Life Indonesia.

Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Elin Waty

Photo :
  • Repro video.

"Kami berharap meski rangkaian program ini telah selesai, akan lebih banyak lagi masyarakat terinspirasi melalui edukasi literasi dan inklusi keuangan yang kami berikan,” tambah Wirasto.

Hingga 31 Maret 2022, Sun Life Indonesia memiliki sebanyak 8.035 tenaga pemasar yang tergabung dalam aliansinya. Dengan rincian terdiri dari 6.037 tenaga pemasar konvensional dan 1.998 tenaga pemasar syariah. 

Sementara itu, perusahaan juga memiliki 98 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) yang tersebar secara nasional. Terdiri dari 70 KPM Konvensional dan 28 KPM Syariah. 

"Kami yakin dengan semakin banyaknya tenaga pemasar yang bergabung, kami dapat menjangkau dan menginspirasi lebih banyak lagi masyarakat
untuk mencapai kemapanan finansial serta menjalani hidup yang lebih sehat,” tutup Wirasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya