KCIC Ungkap Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sudah 85 Persen

Trainset Kereta Cepat Jakarta-Bandung tipe CR400AF.
Trainset Kereta Cepat Jakarta-Bandung tipe CR400AF.
Sumber :
  • Dok. KCIC

VIVA – Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Dwiyana Slamet memastikan, sampai saat ini progres pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) sudah mencapai angka 85 persen. 

"Saat ini progres (Proyek KCJB) sudah mencapai 85 persen, masih ada beberapa pekerjaan tunnel II, pre loading, track laying, dan penyelesaian stasiun," kata Dwiyana dalam telekonferensi, Jumat, 5 Agustus 2022.

Dwiyana mengatakan, Proyek KCJB ini merupakan lambang kedekatan antara dua pemimpin negara, yakni Presiden Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping. Di mana, keduanya tentu juga telah berkomitmen untuk menghadirkan moda konektivitas masa depan yang andal, nyaman, dan modern.

Karenanya, Dwiyana berharap jika kehadiran KCJB ini nantinya akan dapat meningkatkan konektivitas antara wilayah Jakarta, Bandung, dan sekitarnya.

Terowongan Walini Kereta Cepat Jakarta-Bandung (viva.co.id)

Terowongan Walini Kereta Cepat Jakarta-Bandung (viva.co.id)

Photo :
  • vstory

"Harapannya proyek ini bisa membuat konektivitas Jakarta-Bandung semakin cepat, dan menjadi moda transportasi alternatif yang ramah lingkungan," ujarnya.

Diketahui, pengiriman rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) atau kereta untuk proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), telah dilakukan dari China Ke Indonesia pada hari ini, Jumat 5 Agustus 2022.