J Trust Bank Gandeng Hexindo Kasih Kredit Alat Berat hingga Rp25 M

Kerja sama J Trust Bank dengan Hexindo.
Sumber :
  • Dokumentasi J Trust Indonesia.

VIVA – PT Bank JTrust Indonesia, Tbk atau J Trust Bank melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Hexindo Adi Perkasa Tbk, untuk memasarkan produk investasi pembiayaan alat berat.

Airlangga Tegaskan Tak Hanya Rupiah yang Melemah, Won hingga Bath Juga Ambruk

Penandatangan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai didampingi oleh Direktur Bisnis J Trust Bank Widjaja Hendra dan Presiden Direktur PT Hexindo Adi Perkasa Tbk Djonggi T Gultom. Didampingi oleh Direktur Marketing PT Hexindo Adi Perkasa Tbk Dwi Sasono yang bertempat di Sahid Sudiman Center, Jakarta. 

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai mengungkapkan, seiring pulihnya kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia, pihaknya  optimistis sektor konstruksi, pertambangan, dan perkebunan akan kembali bangkit.

BCA Himpun DPK Rp 1.121 Triliun hingga Kuartal I-2024, Naik 7,9 Persen

Bank J Trust.

Photo :
  • Dokumentasi J Trust Indonesia.

Karena itulah, J Trust Bank memperkuat portfolio kredit segmen komersial. Salah satunya  melalui skema kerja sama dengan supplier untuk produk Kredit Investasi Alat Berat.

Tumbuh 11,7 Persen, BCA Bukukan Laba Bersih Rp 12,9 Triliun Kuartal I-2024

“Kami sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan PT Hexindo Adi Perkasa Tbk yang terpercaya dan telah melayani pasar Indonesia selama puluhan tahun. J Trust Bank berkomitmen untuk berperan aktif dalam pertumbungan ekonomi di sektor konstruksi, pertambangan, dan perkebunan," ujar Ritsuo dikutip dari keterangannya, Kamis, 11 Agustus 2022.

Dia menjabarkan, produk kredit investasi alat Berat J Trust Bank memiliki plafon pembiayaan hingga Rp25 miliar. Dengan rate atau bunga yang sangat terjangkau, dan jangka waktu pembiayaan hingga 5 tahun.

Ilustrasi alat berat.

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Melalui produk pembiayaan ini diharapkan mampu menyumbangkan serta menjaga pertumbuhan positif pada kinerja kredit J Trust Bank. Hingga akhir Mei 2022, Bank membukukan keuntungan di mana kredit tumbuh sebesar 38 persen menjadi Rp13,82 triliun dari sebelumnya sebesar Rp10,01 triliun per Desember 2021. 

Sedangkan pada sisi simpanan melalui instrumen tabungan, giro, dan deposito J Trust Bank menghimpun DPK sebesar Rp19,13 triliun atau tumbuh 20 persen dari sebelumnya sebesar Rp 15,95 triliun pada akhir Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya