IHSG Dibuka Menguat Jelang Akhir Pekan, Intip Rekomendasi Saham

Pergerakan IHSG (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

VIVA Bisnis – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 11 poin atau 0,16 persen di level 7.198 pada pembukaan perdagangan Jumat, 19 Agustus 2022.

Bursa Saham Asia Kompak Anjlok Imbas Eskalasi Konflik Iran-Israel, BEI Buka Suara

Chief Executive Officer PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk tertekan pada perdagangan hari ini.

"Mengakhiri pekan pendek, IHSG terlihat masih akan berada dalam kondisi sideways atau mendatar dengan kecenderungan tertekan," kata William dalam riset hariannya, Jumat, 19 Agustus 2022.

Daftar Harga Pangan 19 April 2024: Bawang hingga Telur Naik

William menambahkan, peluang kenaikan dalam jangka panjang juga masih terlihat. Hal itu mengingat minat investor yang tercermin dari data capital inflow, yang masih cukup besar di sepanjang 2022.

Ilustrasi papan IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
IHSG Sesi I Memerah, Pelaku Pasar Khawatir Eskalasi Konflik Iran-Israel

Demikian juga dengan data laporan kinerja emiten, yang terlihat membaik di sepanjang kuartal II-2022. Di mana, hal itu masih dapat menjadi faktor yang menunjukkan adanya perbaikan, dalam sisi pergerakan perekonomian.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 7.002-7.223," ujarnya.

IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni PWON, ASRI, BSDE, GGRM, HMSP, BBCA, BINA, UNVR, KLBF.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya