Kemenaker Gelar Job Fair dan Buka Ribuan Lapangan Kerja, Cek Lokasinya

Job Fair
Sumber :
  • U-Report

VIVA Bisnis – Kementerian Ketenagakerjaan kembali menggelar job fair secara tatap muka untuk pertama kalinya sejak pandemi COVID-19. Job fair tersebut diikuti oleh 47 perusahaan, dan menyediakan 188 lowongan serta kebutuhan tenaga kerja mencapai 3.873 tenaga kerja.

Heboh Loker PT KAI Dianggap Sulit, Tere Liye: Kalau Mau Gampang Daftar Jadi Caleg DPR

Adapun job fair itu berlangsung di UIN Sunan Ampel, Surabaya, 23 sampai dengan 24 Agustus 2022. Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan job fair tersebut merupakan salah satu upaya yang sangat bermanfaat dan berkontribusi terhadap penciptaan peluang bagi tenaga kerja.

"Peluang bagi tenaga kerja untuk mendapatkan pekerjaan, serta bagi perusahaan agar memperoleh kandidat yang berkualitas dan sesuai dengan kualifikasi jabatan yang ditawarkan,” kata Ida dalam keterangan, Selasa 23 Agustus 2022.

KAI Buka Suara soal Syarat Loker IPK 3,5 hingga Skor TOEFL 500

Baca juga: Hitungan Sri Mulyani Anggaran Subsidi-Kompensasi Naik Jika Ini Terjadi

Ida mengatakan, selain job fair secara tatap muka di Kampus UIN Sunan Ampel, pihaknya secara bersamaan juga menyelenggarakan job fair secara virtual di Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Barat, pada 22 sampai dengan 24 Agustus 2022. Job fair di 3 provinsi ini menyediakan lowongan sebanyak 12.049.

PT KAI Buka Lowongan Kerja Syarat Minimal IPK 3,5, Netizen Heboh

“Acara seperti ini akan terus dilakukan, sehingga banyak teman-teman pencari kerja akan bertemu kesempatan kerja baru dan diharapkan akan menurunkan angka pengangguran,” jelasnya.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah

Photo :
  • BPJAMSOSTEK

Pada kesempatan ini, menaker juga menyosialisasikan SIAPKerja, layanan ketenagakerjaan yang dapat diakses oleh semua masyarakat Indonesia untuk mendapatkan informasi ketenagakerjaan seperti Lowongan pekerjaan (Karir Hub), Informasi Pelatihan Kerja (Skill Hub).

Kemudian Informasi Sertifikasi Kompetensi (Serti Hub), Informasi Perluasan Kesempatan Kerja (Biz Hub), dan layanan khusus bagi talenta muda (Talent Hub).  

“Semua itu didedikasikan kepada masyarakat utamanya masyarakat pencari kerja,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya