AirAsia Resmi Buka Rute Perdana Jakarta-Silangit Hari Ini

Maskapai AirAsia.
Sumber :
  • Pixabay/Arivaran

VIVA Bisnis – Maskapai AirAsia Indonesia yang merupakan bagian usaha dari Group Capital A, membuka rute penerbangan perdana Jakarta-Silangit dan mulai beroperasi pada hari ini, Jumat 2 September 2022. Silangit merupakan wilayah yang bertempat di Kabupaten Tapanuli Utara, Medan, Sumatera Utara. 

Mau Traveling ke Negara Asean? Ada Promo Terbang Gratis Sepuasnya Hingga Diskon Hotel

Dengan adanya rute penerbangan tersebut, maskapai AirAsia memperkuat jaringan pengembangan pariwisata nasional, khususnya di Danau Toba sebagai destinasi pariwisata.  

"AirAsia Indonesia kembali mewujudkan dukungannya terhadap pengembangan konektivitas domestik dan pariwisata tanah air dengan meluncurkan rute Jakarta-Silangit yang akan secara resmi beroperasi mulai 2 September 2022," demikian keterangan pers AirAsia, Jumat 2 September 2022. 

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

CEO Capital A, Tony Fernandes.

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham.

CEO Capital A, Tony Fernandes mengatakan, sangat bangga kepada Kabupaten Tapanuli Utara, khususnya Silangit yang menjadi rute penerbangan perdana penerbangan maskapai AirAsia Indonesia. 

A Power Bank Explodes on AirAsia Flight in Thailand

"Bangga dengan Silangit ini adalah area yang luar biasa. Dulu kita pernah coba tapi terkendala pandemi. Kita menghabiskan 2 tahun setengah. Potensial Danau Toba sebagai favorit destinasi dua tahun kita berat waktunya berat," kata Tony dalam sambutannya.

Tony juga menambahkan, Indonesia akan menjadi highlight AirAsia Aviation Group Journey. Pihaknya sudah berencana untuk membuka rute Jakarta-Silangit, Silangit-Jakarta, akan tetapi terhalang pandemi Covid-19. "Indonesia much more than just Bali. Not only Asia, especially Silangit," tambah dia. 

Terakhir, Tony mengatakan budaya di Silangit ini menjadi potensi yang baik. Dia menilai banyak turis pariwisata yang datang berkunjung ke Silangit ini.

"Saya berjalan, saya berjalan di sini dan terlihat beberapa turis di Indonesia. Itu permulaan yang bagus. Saya melihat dua hari ini, kita promosikan Toba dan Silangit adalah tempat yang baik. Waktu yang berat, tapi selama masa pandemi," tutur Tony.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya