Di Depan Bos AirAsia, Bupati Taput Minta Harga Tiket Pesawat Turun

Peresmian penerbangan perdana AirAsia rute Jakarta-Silangit.
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham.

VIVA Bisnis – Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan meminta penurunan cost atau harga tiket pesawat AirAsia rute Jakarta-Silangit, Silangit-Jakarta.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Hal tersebut diminta Nikson kepada CEO Capital A yang merupakan induk Group dari maskapai AirAsia Indonesia, Tony Fernandes dan Direktur Utama AirAsia, Veranita Yosephine Sinaga. 

Awalnya, Nikson menyampaikan bahwa Kabupaten Tapanuli Utara ini memiliki potensi yang luar biasa bagi sektor pariwisata. Banyak masyarakat yang sering melakukan perjalanan keluar kota, namun terhalang dengan biaya. 

Garuda Indonesia Dipanggil KPPU, Dirut Pastikan Tak Ada Kartel Harga Tiket Pesawat

"Potensinya luar biasa sebenarnya, namun ongkosnya ini pak Fernandes, Bu Vera. Bisa gak agak diturunin sedikit, biar enggak ke Medan kami. Apalagi semua ini kita dikasih diskon 20 persen," kata Nikson dalam peresmian Rute Penerbangan AirAsia Jakarta-Silangit, Jumat 2 September 2022. 

AirAsia Disebut Bakal Diminati Masyarakat Jika Beri Diskon

Menhub Ingatkan soal Harga Tiket Pesawat, Ini Penjelasan Dirut Garuda

Peresmian penerbangan perdana AirAsia rute Jakarta-Silangit.

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham.

Kemudian, lanjut Nikson, jika pihak AirAsia Indonesia cepat menanggapi terkait diskon atau potongan biaya harga tiket penerbangan Jakarta-Silangit, Silangit-Jakarta, maka Nikson memprediksi AirAsia Indonesia banyak diminati oleh masyarakat Tapanuli Utara.

"Kalau bisa itu diskon akan cepat. Selama ini banyak keluarga kita terutama mahasiswa, kalau pulang kuliah, harus ke Medan karena di sini penuh dan cost-nya besar. Kalau tidak salah rute Medan-Jakarta itu sekitar Rp 400 sampai Rp 700 ribu, bahkan jutaan. Kalau diturunkan sedikit lagi AirAsia akan penuh penumpangnya," ujar Nikson.

"Ini menjadi perhatian dan harapan kami dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Kiranya ini bisa menjadi bahan pertimbangan buat Pak Fernandes dan Bu Vera agar biaya costnya dikurangi sedikit," tambah Nikson.

Pada kesempatan yang sama, Nikson juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak AirAsia Indonesia atas dibukanya rute penerbangan Jakarta-Silangit dan Silangit-Jakarta. Dengan demikian, kini masyarakat Tapanuli Utara bisa memiliki akses yang lebih terbuka, bukan hanya ke Medan, tapi juga ke berbagai daerah. 

"Saya selaku Bupati Tapanuli Utara, mengucapkan rasa terima kasih dan syukur atas dibukanya rute penerbangan ini, yaitu Jakarta-Silangit dan Silangit-Jakarta. Ini betul-betul menjadi potensi yang luar biasa bagi masyarakat Tapanuli Raya bisa mempunyai akses ke berbagai daerah," tutur Nikson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya