Harapan Dirut AirAsia Dibukanya Rute Penerbangan Jakarta-Silangit

Peresmian penerbangan perdana AirAsia rute Jakarta-Silangit.
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham.

VIVA – Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine Sinaga optimistis rute baru Jakarta-Silangit dan Silangit-Jakarta akan diminati banyak masyarakat terutama yang berasal dari Medan. 

Status Gunung Ruang Turun Jadi Siaga, Bandara Sam Ratulangi di Manado Kembali Beroperasi

"Semua assesment sudah kita lakukan berkaitan dengan potensi pasar dan yang saya sudah sampaikan tadi dengan bapak Jimmy itu adalah kita melihat potensi ini besar ya dan kita percaya kita mengembangkan bersama sama. Kuncinya adalah bersama sama itu tadi, itulah gunanya kita berkolaborasi," ujar Vera dalam peresmian Rute Penerbangan AirAsia Jakarta-Silangit, Tapanuli Utara, Sabtu 3 September 2022.

Vera menjelaskan, tipe pesawat rute Jakarta-Silangit, Silangit-Jakarta menggunakan Airbus 320. Adapun jumlah kursi yang pada armada ini berkapasitas 180 pax. 

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Baca juga: Soal Tiket Pesawat Murah dan Avtur Mahal, Ini Kata Tony Fernandes

"Berkaitan dengan tipe armada, Silangit itu semua armada kita saat ini menggunakan tipe airbus 320, jadi kita tetap menggunakan tipe armada yang sama," katanya.  

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Vera mengatakan, karena rute ini baru, dia dengan pihaknya akan terus melakukan promo-promo menarik serta meningkatkan pelayanan guna menggaet banyak penumpang. 

"Memang butuh waktu untuk bisa mendorong penumpang menggunakan armada kita ini. Makanya kita harus merealisasikan bentuk promosi - promosi yang kita programkan," ucap dia. 

Pesawat AirAsia.

Photo :
  • Instagram @airasiatravels_id

Vera menambahkan, bagi masyarakat yang ingin berkunjung atau berwisata ke Tapanuli Utara, bisa menggunakan armada AirAsia Indonesia dengan memesan tiket jauh-jauh hari agar mendapatkan diskon menarik. 

"Jadi kalau mau harganya agak ekonomis mungkin bookingnya jauh-jauh hari," tutur Vera.

Sebagai informasi, Maskapai AirAsia Indonesia yang merupakan bagian usaha dari Group Capital A, membuka rute penerbangan perdana dari Jakarta-Silangit dan mulai beroperasi pada hari ini, Jumat 2 September 2022. Silangit merupakan wilayah yang bertempat di Kabupaten, Tapanuli Utara, Medan, Sumatera Utara. 

Dalam rangka membuka rute penerbangan perdana tersebut, maskapai AirAsia memperkuat jaringan pengembangan pariwisata nasional, khususnya di Danau Toba sebagai destinasi pariwisata.  

"AirAsia Indonesia kembali mewujudkan dukungannya terhadap pengembangan konektivitas domestik dan pariwisata tanah air dengan meluncurkan rute Jakarta-Silangit yang akan secara resmi beroperasi mulai 2 September 2022," dikutip dari keterangan pers, Jumat 2 September 2022. 

CEO AirAsia Indonesia, Tony Fernandes

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Adapun CEO Capital A, Tony Fernandes mengatakan sangat bangga kepada Kabupaten Tapanuli Utara, khususnya Silangit yang menjadi rute penerbangan perdana penerbangan maskapai AirAsia Indonesia. 

"Bangga dengan Silangit ini adalah area yang luar biasa. Dulu kita pernah coba tapi terkendala pandemi. Kita menghabiskan 2 tahun setengah. Potensial Danau Toba sebagai favorit destinasi dua tahun kita berat waktunya berat," kata Tony dalam sambutannya.

Tony juga menambahkan, Indonesia akan menjadi highlight AirAsia Aviation Group Journey. Pihaknya sudah berencana untuk membuka rute Jakarta-Silangit, Silangit-Jakarta, akan tetapi terhalang pandemi Covid-19. "Indonesia much more than just Bali. Not only Asia, especially Selangit," tambah dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya