Capital A Pastikan Ojol AirAsia Masuk ke RI Dalam Waktu Dekat

CEO Capital A, Tony Fernandes.
Sumber :
  • VIVA/Ilham

VIVA Bisnis – Induk perusahaan maskapai penerbangan AirAsia Indonesia, Capital A bakal memastikan pengembangan ekspansi bisnis berbasis ride hailing melalui aplikasi Super App bisa segera memasuki Indonesia.

Terbitkan SE THR Keagamaan 2024, Kemnaker Imbau Perusahaan Berikan THR ke Ojol dan Kurir Logistik

Hal tersebut dikonfirmasi oleh CEO Capital A, Tony Fernandes saat peresmian rute penerbangan Jakarta-Silangit, Silangit-Jakarta di Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara. Meski demikian, dia enggan memberikan keterangan yang rinci mengenai rencana taksi online AirAsia bisa direalisasikan di Tanah Air.

"Soon (segera)," ujar Tony dalam keterangannya kepada wartawan di Tapanuli Utara, Sabtu 3 September 2022.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Baca juga: Soal Tiket Pesawat Murah dan Avtur Mahal, Ini Kata Tony Fernandes

Sementara itu, Tony menyebut pihaknya juga telah bekerja sama dengan sederet aplikasi ternama untuk layanan food delivery (pengiriman makanan) dan Online Travel Agent (OTA).

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

"Kita sudah, sedang melakukan pengiriman makanan bermitra dengan Gojek, juga situs perjalanan, pada dasarnya kami bekerja sama dengan Tokopedia dan Traveloka. Kami menjual tiket Citilink dan tiket Garuda, serta Lion," kata Tony.

Dengan demikian, Tony pun memastikan layanan travel dan lifestyle AirAsia bisa berkembang dengan baik di Indonesia. "Jadi Super App telah melakukan pekerjaan dengan baik," tambah dia.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes.

Photo :
  • instagram @tonyfernandes

Sebagai informasi, AirAsia Super App telah resmi hadir di Indonesia. Setelah lebih dulu mendatangkan layanan pesan antar makanan AirAsia Food, perusahaan juga bakal membawa layanan taksi online (ride hailing) ke Indonesia.

Layanan ride-hailing AirAsia sebelumnya sudah hadir duluan di Malaysia. Sama dengan yang dibawa di Indonesia, layanan ini terbatas di roda empat saja.

Layanan Taksi Online AirAsia

Photo :

Adapun Gojek memperkuat entitas bisnisnya di luar negeri. PT Aplikasi Karya Anak Bangsa itu menjalin kemitraaan dengan AirAsia Group, di mana mereka menyerahkan operasional Gojek Thailand kepada AirAsia Digital. Melalui kemitraan ini, Gojek akan mendapatkan kepemilikan saham di super app AirAsia, yang nilainya diperkirakan sebesar US$1 miliar atau setara Rp14 triliun.

“Kami bangga dan sangat berterima kasih atas semua pencapaian Gojek Thailand, serta kepada seluruh pelanggan, mitra driver dan mitra merchant yang selalu setia. Mereka-lah yang selalu menjadi fokus dari apa yang kami lakukan,” ujar Chief Executive Officer Gojek  Kevin Aluwi melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 7 Juli 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya