Bertemu Anindya Bakrie, Bima Arya Ingin Trasportasi pakai EV di Bogor

Anindya Bakrie dan Bima Arya.
Sumber :
  • Muhammad AR/VIVA.

VIVA Bisnis – Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan pertemuan dengan Presiden Direktur dan CEO PT Bakrie & Brothers Tbk Anindya Novyan Bakrie. Pertemuan itu membahas pengembangan transportasi ramah lingkungan di Bogor.

Pelari Berbagai Kota Jawa Barat Lari Ratusan Kilometer Dukung Bima Arya Maju Pilgub

Dalam pertemuan tersebut peluang penjajakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Bogor bersama anak usaha PT Bakrie & Brothers Tbk, yakni PT VKTR Teknologi Mobilitas, pun dimatangkan.

Bima Arya dan Anindya Bakrie mengaku memiliki kesamaan visi. Khususnya dalam menyediakan transportasi publik masa depan yang ramah lingkungan bagi masyarakat.

Anindya Bakrie Optimistis Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024 Paris

Seperti diketahui, PT Bakrie & Brothers Tbk berfokus menekuni sustainable business, khususnya di bidang industri energi baru dan terbarukan atau green energy dan elektrifikasi transportasi.

"Kota Bogor sekarang menuju transportasi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Kita membangun pondasi supaya EV (electric vehicle) nanti menjadi mainstream di Kota Bogor. Transportasi publiknya ke arah sana, angkot yang dibuat modern, bus listrik dan lain sebagainya," ungkap Bima Arya, usai pertemuan tersebut, dikutip Rabu, 7 September 2022.

VKTR Cetak Pendapatan Rp 205 Miliar Kuartal I-2024

Bahan Bakar Gas untuk Angkutan Kota di Bogor, PGN

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Menurut Bima, kota-kota masa depan sudah harus mulai menyiapkan transportasi publik yang ramah lingkungan. 

"Pertemuan dengan Pak Anin dan jajarannya ini untuk menjajaki peluang kerja sama itu, sekarang dan masa depan. Seluruh dunia sudah mengarah ke sana, kita akan ketinggalan zaman kalau tidak mulai gerak ke arah sana juga," tegasnya.

Di tempat yang sama, Anindya sangat menyambut baik pertemuan tersebut. "Topik ini sangat kami sukai. Elektrifikasi itu sudah keniscayaan. Bisa kerja sama dengan Kota Bogor merupakan sebuah kehormatan," ujar Anindya.

Pertemuan tersebut, kata Anindya, sangat positif bagi kedua belah pihak. Sebab, kolaborasi yang dilakukan mengedepankan upaya mendorong ekonomi yang berkelanjutan.

Anindya Bakrie dan Bima Arya.

Photo :
  • Muhammad AR/VIVA.

"Percakapan kita sangat produktif, business friendly, kami sangat terkesan dan mudah-mudahan bisa berkontribusi. Yang paling penting, ini bukan hanya masa depan karena tren, tapi industri turunannya banyak dan pastinya akan sangat berdampak baik bagi ekonomi Indonesia. Hasil riset kami, milennial akan memberikan lebih untuk kepentingan suistanablity," pungkasnya.

Pertemuan tersebut juga tampak diikuti oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota Bogor Rudy Mashudi, dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo. Lalu Pengamat Tata Kota Yayat Supriatna, CEO PT VKTR Teknologi Mobilitas Gilarsi W Setijono dan jajarannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya