Pendaftar MyPertamina Sumut Capai 56.156, BBM Subsidi Tetap Dibatasi

Pendaftaran MyPertamina.
Sumber :
  • Andri Mardiansyah/ VIVA.

VIVA Bisnis – PT Pertamina Patra Niaga Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) tetap lanjut mencatat masyarakat melakukan pendaftaran kendaraan bermotor dalam Program Subsidi Tepat Sasaran MyPertamina. Tercatat hingga 7 September 2022, sudah mencapai 56.156 pendaftar.

Konsumsi BBM Naik di H-1 Lebaran, Pertamax Turbo Tembus 104 Persen

Hal itu disampaikan oleh Section Head Communication & Relation Pertamina Sumbagut, Agustiawan saat dikonfirmasi VIVA, Jumat 9 September 2022. 

"Total register subsidi tepat sasaran di Sumut sebanyak 56.156 register, terdiri dari 35.718 register kendaraan Pertalite dan 20.438 register kendaraan biosolar," ucap Agustiawan.

Jaga Ketersediaan di Lebaran, Pertamina Tambah 164.640 LPG 3 Kg untuk Situbondo dan Banyuwangi

Pertamina Tetap Melanjutkan Program Subsidi Tepat Sasaran

Uji coba pembelian pertalite dan solar daftar lewat MyPertamina di Sumbar

Photo :
  • VIVA/Andri Mardiansyah
Sejumlah Kepala Daerah di Jatim Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman

Agustiawan mengatakan, untuk pendaftaran Program Subsidi Tepat dilakukan sejumlah SPBU di Sumut. Untuk di Kota Medan ada 6 SPBU, Kota Sibolga ada dua SPBU, Kabupaten Tapanuli Tengah ada 4 SPBU dan Kota Pematangsiantar ada dua SPBU.

"Selain memastikan ketersediaannya BBM aman, Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero). Juga terus melanjutkan inisiatif pendaftaran Program Subsidi Tepat sebagai upaya penyaluran subsidi yang lebih tepat sasaran," tutur Agustiawan.

Dalam meningkatkan jumlah pendaftar, Pertamina terus mempermudah masyarakat, Pertamina Patra Niaga juga terus menambah titik booth pendaftaran langsung. Bagi masyarakat yang memiliki akses internet dan handphone, pendaftaran online juga terus dipastikan tidak ada kendala melalui website subsiditepat.mypertamina.id dan menu Subsidi Tepat di aplikasi MyPertamina.

Di mana, ada lebih dari 1.300 titik booth pendaftaran offline yang tersebar di seluruh Indonesia, lokasinya bisa dicek langsung melalui https://mypertamina.id/lokasi-pendaftaran-offline-bbm-subsidi-tepat.

Program ini disebut merupakan langkah Pemerintah dan Pertamina dalam memastikan subsidi BBM menjadi lebih tepat sasaran, sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat yang memang berhak menikmati subsidi BBM. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya