PIK 2 Bakal Punya Area Komersial Baru Samping Menara Syariah

Menara Kembar pusar keuangan dan ekonomi syariah di PIK 2.
Sumber :
  • Dokumentasi PIK.

VIVA Bisnis – Agung Sedayu Group menghadirkan area komersial terbaru Sedayu Watertown District yang direncanakan ada di Pantai Indah Kapuk  (PIK) 2. Sedayu Watertown District didesain oleh konsultan urban design kelas dunia yang berasal dari Amerika Serikat yaitu Callison RTKL. 

Laba Bersih Mitratel Kuartal I-2024 Naik 4 %, Intip Sumber Cuannya

Direktur Utama Agung Sedayu Group, Nono Sampono mengungkapkan,  area komersial ini dilengkapi dengan mal terbesar di PIK 2 berkonsep indoor dan outdoor seluas sekitar 8,6 hektare (ha). Ada pula danau buatan terbesar sebagai salah satu landmark utama kawasan dengan luas ±14 ha dan dilengkapi waterfountain serta special lighting terspektakuler yang juga dikelilingi promenade yang nyaman bagi para pejalan kaki. 

"Tentunya Sedayu Watertown akan menjadi destinasi favorit bagi pengunjung dan penghuni PIK2 maupun sekitarnya," ujar Nono dikutip dari keterangannya, Jumat, 9 September 2022.

Raup Laba Bersih Rp 2,6 Triliun pada 2023, Bank Permata Bagikan Dividen Rp 904,5 Miliar

Kawasan Pantai Indah Kapuk 2.

Photo :
  • Dokumentasi PIK.

Menurutnya, Sedayu Watertown dikelilingi dengan beragam area yang produktif bersebelahan langsung dengan Islamic Financial Center. Di mana terdapat Menara Syariah yang merupakan kawasan perbankan dan asuransi berbasis syariah pertama dan terbesar se-Asia Tenggara. 

BSD dan PIK 2 Masuk Daftar PSN, Ini Penjelasan Lengkap Pemerintah

“Direncanakan pada kawasan Islamic Financial District ini akan menampung bank-bank dan OJK Syariah Nasional maupun Internasional. Diharapkan dengan potensi yang dimiliki oleh bank-bank dan OJK Syariah Nasional dan internasional akan berinteraksi dengan kekuatan ekonomi pasar maupun UMKM," ungkapnya. 

"Sehingga pada gilirannya akan berkembang menjadi kekuatan yang merupakan pilar ekonomi syariah Indonesia,” tambahnya.

Menara Syariah sendiri ditargetkan selesai di tahun 2023, dibangun dengan 2 tower hasil kerja sama antara Matrix Concepts Holding Berhad dari Malaysia, Nikko Sekuritas Indonesia, dan PIK2. Kerja sama ini dijalin untuk menyiapkan suatu kawasan syariah terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

Topping off MEnara Syariah di PIK 2.

Photo :
  • Dokumentasi PIK 2.

Didesain secara khusus, unik dan modern dengan ruang kerja kondusif yang mengacu pada gaya perkantoran Syariah, gedung ini juga akan menjadi salah satu icon dan landmark dari kawasan PIK2. Mengingat Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia, maka keberadaan Menara Syariah dan Islamic Financial Center PIK2 ini menjadi satu perencanaan pembangunan yang sudah dinanti- nantikan oleh banyak orang.

Chairman of Matrix Concepts Holdings Berhad, Mohamad Haslah mengungkapkan, Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di Asia Tenggara. Karena itu,  merupakan langkah yang positif dalam mendirikan Islamic Financial Center seperti Menara Syariah sebagai permulaan.

Berdirinya Menara Syariah yang masih berada dalam satu area dengan Sedayu Watertown District ini, membuat kawasan bisnis di district ini akan segera menggeliat dan menjadi incaran banyak pebisnis dan pelaku usaha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya