BCA Bantah Biaya Transaksi Mobile Banking Naik Jadi Rp 150 Ribu/Bulan

BCA Mobile.
Sumber :
  • M-BCA

VIVA Bisnis – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) angkat bicara atas adanya pengumuman pembaruan tarif biaya transaksi baru sebesar Rp 150.000 per bulan melalui layanan internet banking atau mobile banking. Hal itu ditegaskan merupakan aksi penipuan.

Banyak Orang Tunda Nikah karena Gak Punya Biaya, Zaskia Adya Mecca: Rp7,5 Juta Itu Cukup

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn menegaskan, pengumuman itu merupakan hoax atau bohong.

"Sehubungan dengan beredarnya pengumuman pembaruan biaya transaksi BCA mobile dan internet banking, dapat kami sampaikan bahwa pengumuman tersebut adalah AKSI PENIPUAN," kata Hera dalam keterangan yang diterima VIVA Bisnis, Rabu, 14 September 2022.

Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis

Menara Bank Central Asia (BCA), MH Thamrin

Photo :
  • VIVA/Andry Daud

Dalam pengumuman yang beredar tersebut, tertulis bahwa BCA melakukan pembaruan biaya transaksi melalui layanan BCA Mobile. Dalam hal ini biaya transaksi diubah menjadi bulanan.

Deretan 5 Brand Perbankan Terkuat di Dunia, BCA Menempati Posisi Pertama

Masih dalam pengumuman itu, untuk biaya transaksi lama yang senilai Rp 6.500 per transaksi diganti menjadi biaya bulanan sebesar Rp 150.000 per bulan.

Melalui pengumuman itu juga, tertera bahwa pembaruan tarif akan dilakukan percobaan selama enam bulan ke depan. Atas hal itu nasabah Bank BCA diminta untuk mengkonfirmasi persetujuan atas ketentuan baru tersebut.

Hera menyatakan, dari pengumuman di atas dipastikan Bank BCA tidak pernah merilis hal itu. Pihaknya meminta kepada para nasabah untuk selalu berhati-hati.

"BCA TIDAK PERNAH mengeluarkan Surat Pengumuman tersebut. BCA senantiasa mengimbau nasabah setia untuk selalu berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan BCA," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya