Hipmi Kepulauan Seribu Kirim Bahan Bangunan untuk Gedung di IKN

Proses pengiriman material bangunan untuk gedung pekerja di IKN.
Sumber :
  • Hipmi

VIVA Bisnis – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memulai pembangunan gedung hunian untuk pekerja konstruksi di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara. Proyek hunian berupa gedung modular akan dibangun dengan anggaran Rp 557 miliar.

Menkominfo Budi Arie Bersiap Ngantor di IKN Juli 2024

Proyek ini dilaksanakan oleh Adhi Karya dengan melakukan kerja sama operasi (KSO) dengan WIKA Gedung. Masing-masing gedung dibangun setinggi empat lantai yang dapat menampung sekitar 17.000 pekerja konstruksi dan dilengkapi juga dengan meubelair, fasilitas kesehatan, kantin, toko, tempat ibadah dan building management

Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kepulauan Seribu ikut berkontribusi melalui kerja sama dengan Kanigara Group. Sinergi ini untuk memfasilitasi anggota Hipmi agar dapat ikut berpartisipasi dalam pengiriman material hunian modular ke IKN melalui jaringan para pengusaha-pengusaha logistik yang tergabung di dalam KSO Logistik Seribu.

Sambut Putusan MK, Ketum Hipmi: Proses Pilpres Berakhir, Kini Saatnya Bangun Ekonomi Bangsa

"Kesempatan sinergi yang diberikan oleh Adhi Karya dalam sisi logistik dapat membantu para teman-teman pengusaha muda Indonesia untuk membuka peluang-peluang baru sembari mendukung program IKN pemerintah," kata Ketua Umum HIPMI Kepulauan Seribu Rangga Derana dalam keterangan tertulis, Senin, 19 September 2022.

Gunakan Produk Dalam Negeri

Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari Ditahan, Ternyata Pelanggan Korban

Pengiriman material hunian modular ini merupakan tahap awal dari pembangunan IKN. Hal itu diungkapkan Direktur Utama Kanigara Group, Wigit Bagoes Prabowo.

"Kanigara akan terus berperan serta dalam keberlanjutannya sehingga tercapainya tujuan IKN sebagai motor penggerak ekonomi baru," katanya.

Sementara itu, Quality Control PT Adhi Karya, Sony turut menjelaskan bahwa hunian yang dibangun menggunakan teknologi prefabrikasi modular yang dapat membuat proses pembangunan berjalan dengan cepat dan memiliki ukuran yang tepat. Selain itu, material bangunan yang dimanfaatkan merupakan produk dalam negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya