Eks Karyawan Shopee yang Terkena PHK 'Dibombardir' Tawaran Kerja

Shopee.
Sumber :
  • Kr-Asia

VIVA Bisnis – Fenomena unik muncul beberapa hari setelah pengumuman pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan Shopee Indonesia. Eks karyawan yang terkena kebijakan itu 'dibombardir' tawaran pekerjaan oleh para pemburu talenta di media sosial profesional, LinkedIn. 

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim

Hal itu terungkap dalam unggahan Recruitment Lead & Operations Excellence Lead Shopee, Femita Putri. Ia menuturkan, pihaknya harus berpisah dengan talenta yang berkontribusi terhadap kemajuan Shoepee.

"Kami menyadari bahwa masa transisi ini bisa sangat menantang dan kami ingin membantu rekan-rekan terdampak yang kini tengah mencari kesempatan baru di luar sana," tulisnya dikutip VIVA, Rabu, 21 September 2022.

Shopee Berani Garansi Paket Sampai Tepat Waktu, Simak Kompensasi dan Cara Klaimnya

Ilustrasi cari pekerjaan.

Photo :
  • U-Report

Ia pun menawarkan kepada jaringannya di media sosial pencari kerja yang membutuhkan eks karyawan Shopee yang terkena kebijakan tersebut.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

"Jika Anda sedang mencari kandidat atau tahu perusahaan yang sedang mencari, mohon dapat mengisi formulir ini: https://lnkd.in/g4rdF_vC. Kami akan berusaha menghubungkan para karyawan Shopee yang terdampak dengan perusahaan yang membutuhkan talenta," tulisnya.

Sontak, unggahan tersebut direspons dengan jumlah likes mencapai 4.502 dan 232 komentar, berdasarkan pantauan VIVA. Banyak komentar yang langsung menyodorkan tawaran pekerjaan kepada mantan karyawan e-commerce bernuansa oranye yang terkena PHK itu.

"Silahkan melamar ke PT Salam Pacific Indonesia Lines buat teman2 yang terdampak. Check www.spil.co.id/careers," tulis Ang Harry Tjahjono. 

"Utk rekan-rekan yang terdampak, mungkin bisa check di web karir eFishery ini, dan semoga ada yang berjodoh. Aamiin. https://efishery.com/career/," tulis M. Fandagri Hartanto. 

"Buat rekan2 yang terkena dampak, kami PT Orins Multidaya Indonesia (Salah satu brand kami *Martabak Pizza Orins*) membutuhkan Business Development Manager, Digital Marketing manager, dan Sales Executive. Bisa kirim email ke recruitment@orins.com," tulis Annas Dista Wardhana.

Masih banyak lowongan pekerjaan lain yang ditawarkan untuk eks karyawan Shopee. 

"Hallo untuk rekan rekan ex shopee yg terdampak efisiensi perusahaan. Saat ini perusahaan kami sedang membutuhkan kandidat untuk posisi Finance Staff (Female) & Marketing Staff (Male). Bisa dm saya/kirim cv ke hci-hrd03@mail.honchuan.com.tw," tulis pengguna LinkedIn lainnya.

Seperti diketahui, Shopee Indonesia telah mengumumkan adanya PHK terhadap sekitar 3 persen dari total sekitar 6.323 karyawan atau 180-an karyawan. Tuntutan kondisi ekonomi global menjadi salah satu alasan efisiensi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya