Eks Karyawan Shopee yang Terkena PHK 'Dibombardir' Tawaran Kerja

Shopee.
Shopee.
Sumber :
  • Kr-Asia

VIVA Bisnis – Fenomena unik muncul beberapa hari setelah pengumuman pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan Shopee Indonesia. Eks karyawan yang terkena kebijakan itu 'dibombardir' tawaran pekerjaan oleh para pemburu talenta di media sosial profesional, LinkedIn. 

Hal itu terungkap dalam unggahan Recruitment Lead & Operations Excellence Lead Shopee, Femita Putri. Ia menuturkan, pihaknya harus berpisah dengan talenta yang berkontribusi terhadap kemajuan Shoepee.

"Kami menyadari bahwa masa transisi ini bisa sangat menantang dan kami ingin membantu rekan-rekan terdampak yang kini tengah mencari kesempatan baru di luar sana," tulisnya dikutip VIVA, Rabu, 21 September 2022.

Ilustrasi cari pekerjaan.

Ilustrasi cari pekerjaan.

Photo :
  • U-Report

Ia pun menawarkan kepada jaringannya di media sosial pencari kerja yang membutuhkan eks karyawan Shopee yang terkena kebijakan tersebut.

"Jika Anda sedang mencari kandidat atau tahu perusahaan yang sedang mencari, mohon dapat mengisi formulir ini: https://lnkd.in/g4rdF_vC. Kami akan berusaha menghubungkan para karyawan Shopee yang terdampak dengan perusahaan yang membutuhkan talenta," tulisnya.

Sontak, unggahan tersebut direspons dengan jumlah likes mencapai 4.502 dan 232 komentar, berdasarkan pantauan VIVA. Banyak komentar yang langsung menyodorkan tawaran pekerjaan kepada mantan karyawan e-commerce bernuansa oranye yang terkena PHK itu.

Halaman Selanjutnya
img_title