Di Sela Pertemuan G20, Zulhas: RI Raih 23 Kontrak Dagang US$1 Miliar

Mendag Zulhas di Pertemuan G20 Bali.
Mendag Zulhas di Pertemuan G20 Bali.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bisnis – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengungkapkan, di sela-sela pertemuan G20 Trade, Investment and Industry Ministerial Meeting di, Bali. Telah disepakati 23 kontrak dagang, dengan nilai US$1 miliar.

Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan, pada pertemuan tersebut Indonesia mengadakan pertemuan bilateral dengan 13 negara mitra diantaranya,  Australia, Afrika Selatan, AS, Arab Saudi. Kemudian India, Inggris, Kanada, Korea Selatan, Selandia Baru, Singapura, Spanyol, persatuan Emirat Arab, dan Uni Eropa.

"Indonesia juga mengadakan, pertemuan bilateral dengan satu organisasi internasional yaitu, United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific," kata Zulhas dalam konferensi pers, Jumat 23 September 2022.

Baca juga: Menteri Basuki: Tol Cisumdawu Operasional Saat Nataru 2022

Zulhas menuturkan, sebagai upaya konkrit untuk mengoptimalkan hubungan dengan negara-negara yang telah memiliki perjanjian bilateral. Maka dilaksanakan penandatanganan kontrak antara pelaku usaha Indonesia dengan negara-negara tersebut.

"Kontrak dagang yang di sela-sela alhamdulillah ada 23 kontrak dengan nilai hampir US$1 miliar. Ini di sela-sela ya, apalagi kalau misi dagang khusus," ujarnya.

Mendag yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas.

Mendag yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas.

Photo :
  • Dok. PAN