Menaker: Pekerja Tak Ikut BPJS Ketenagakerjaan Tak Ada Jalan Dapat BSU

Menaker Ida Fauziyah.
Menaker Ida Fauziyah.
Sumber :
  • Dok. Kemnaker

VIVA Bisnis – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menegaskan, penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) hanya diberikan kepada pekerja yang masuk ke dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan. Untuk penyaluran BSU saat ini sudah dilakukan di tahap II. 

Dalam memastikan BSU diterima langsung oleh masyarakat, Ida meninjau langsung di tiga wilayah diantaranya PT Adhiya Avia Prima Kota Tangerang, RM Ayam Goreng Suharti Jakarta Selatan, Baznas Kota Bogor, dan PT Venus Prima Sentosa Kota Bogor.

"Alhamdulillah dari kunjungan di 4 titik hari ini, para pekerja sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan sudah mendapatkan BSU," kata Ida dalam keterangannya, Jumat 23 September 2022.

Ida menjelaskan bahwa BSU merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada para pekerja dan pengusaha yang telah menyertakan para pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Karena kalau para pekerja tidak diikutkan dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan, berarti tidak ada jalan mendapatkan BSU," ujarnya.

BSU Disalurkan karena Harga BBM Naik

Petugas SPBU mengganti papan Harga BBM.

Petugas SPBU mengganti papan Harga BBM.

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon