Maret 2022 Diluncurkan, BTN Catat DPK Tabungan Bisnis Capai Rp 1,6 T

Direktur Distribution & Funding BTN Jasmin.
Direktur Distribution & Funding BTN Jasmin.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

VIVA – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menggenjot pemasaran Tabungan BTN Bisnis yang diperuntukan bagi para pelaku usaha. Hal itu dilakukan salah satunya dengan road show ke berbagai kota di Indonesia di antaranya Kota Medan, Sumatera Utara.

Direktur Distribution & Funding BTN Jasmin mengatakan melalui tabungan ini, BTN berupaya menggenjot perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK). Dengan menyasar pelaku bisnis dari berbagai segmen dan sektor usaha, baik yang berada di industri hulu maupun hilir khususnya UMKM.

Adapun setelah diluncurkan pada akhir Maret 2022 lalu telah meraih sebesar Rp 1,6 triliun hingga saat ini. "Kita bukan mencari volume, tetapi kualitas transaksi bisnis untuk pebisnisnya, sehingga tepat ekosistemnya," jelasnya Yasmin dikutip dari keterangannya, Senin, 26 September 2022.

Tabungan BTN Bisnis.

Tabungan BTN Bisnis.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

Lebih lanjut dia menjelaskan, road show Tabungan BTN Bisnis di Sumut diharapkan mampu menarik para pengusaha di Sumut untuk memanfaatkan produk  yang didesain khusus bagi pebisnis. 

"Apalagi di Sumut khususnya Kota Medan banyak terdapat kawasan bisnis, baik berupa pasar maupun pusat perdagangan," Tambahnya.

Adapun menurutnya, sebelumnya BTN juga telah melakukan road show Tabungan BTN Bisnis di berbagai daerah seperti Singkawang dan Semarang. Serta akan menyusul daerah berikutnya antara lain Kota Surabaya dan Bandung.